SDN Cihuni I Ingatkan Perjuangan dengan Peragakan Karakter Pahlawan

PERAGA: Siswa SDN Cihuni I memeragakan pahlawan dalam berjuang memerdekakan Indonesia saat melawan penjajah. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Untuk memper­kenalkan pahlawan dan mengajarkan tentang sejarah perjuang Indonesia, SDN Cihuni I memakai cara yang unik yakni siswa menggunakan kos­­tum dan memperagakan per­juangan pahlawan dalam melawan penjajah.

Dalam aksi tersebut, para siswa memakai pakaian pahlawan yang di perintahkan oleh para guru. Tidak hanya pakaian, para siswa juga leng­kap dengan aksesoris seperti pistol mainan dan juga bambu runcing mainan.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Cihuni I Darwin me­ngatakan, para siswa diajak untuk mengenal dan menghargai para pejuang dalam memerdekakan In­donesia. Untuk itu, sekolah mema­kai cara dengan meminta siswa meng­gunakan kostum pahlawan.

”Cara ini sangat lah pengaruh. Siswa bisa mengingat pahlawan nasional dan pahlawan lainnya dengan cara memperagakan langsung. Dalam peragaan, mereka dapat karakter pah­lawan yang telah di tentukan,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Rabu (24/1).

Darwin menambahkan, dalam peragaan tersebut guru sambil men­jelaskan apa saja yang dilakukan para pahlawan. Dan bagaimana, cara para pahlawan melawan mengusir penjajah untuk bisa Indonesia mer­deka.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait