SDN Cibugel 2 Isi Pesantren Kilat dengan Berbagai Kegiatan

SDN
PESANTREN KILAT: Siswa SDN Cibugel 2 melakukan kegiatan pesantren kilat sebagai bentuk pendidikan karakter dalam agama.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Momentum bulan suci Ramadan selalu menjadi waktu yang istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Tak terkecuali bagi siswa-siswi SDN Cibugel 2 Cisoka yang juga merayakan momen tersebut dengan penuh ke­gembiraan.

SDN Cibugel 2 Cisoka melak­sanakan kegitan Ramadan me­lalui kegiatan pebekalan spiritual yakni Semarak Rama­dhan. Acara tersebut digelar dengan tujuan untuk memberi­kan pemahaman yang lebih dalam tentang ajaran agama Islam serta meningkatkan keimanan para siswa. Selain itu, para siswa juga dilatih untuk bisa menahan lapar dan haus selama bulan ramadan.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Cibugel 2 Martini mengatakan, pesantren kilat yang berlangsung selama empat hari, dari tanggal 1 hingga 4 April 2024, di ikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Respons yang diberikan oleh para wali murid pun sangat baik. Ini menandakan dukungan yang kuat dari orang tua dalam upaya pendidikan agama anak-anak mereka.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait