SDN 5 Tigaraksa Gunakan Perpus untuk Memupuk Minat Siswa

SDN
PERPUSTAKAAN: SDN V Tigaraksa menjadikan perpustakaan sebagai tempat pusat merangsang minat belajar siswa.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Perpustakaan (Perpus) sekolah merupakan unit kerja yang ikut menunjang kema­juan dan perkembangan lembaga induknya. Ini karena perpus dapat digunakan untuk mengukur tingkat kemajuan dan perkembangan sekolah.

Oleh karena itu, pengelolaan perpustakaan merupakan tuntutan yang sangat wajar. Target penge­lolaan harus mencerminkan ke­majuan yang berarti bagi sekolah, civitas akademika sekolah, dan lembaga-lembaga lain yang ber­kepentingan.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN V Tigaraksa Lia Nur­mala mengatakan, dalam ke­giatan belajar mengajar (KBM), perpustakaan juga memiliki peran sangat penting, karena merupakan media akademik antara guru de­ngan siswa. Layanan perpus­takaan kepada guru antara lain berupa penyediaan bahan pengajaran dan bahan-bahan penunjang peng­ajaran.

”Hal ini diharapkan agar per­pustakaan dapat memperkaya pengalaman guru dalam KBM. Selain kepada guru, perpustakaan harus memberikan layanan sebaik-baiknya kepada siswa. Bagi siswa, perpustakaan diharapkan benar-benar dapat berfungsi sebagai sumber belajar,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Senin (13/5).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait