Sanlat SMPN 4 Cikupa, Bentuk Karakter Siswa dari Sisi Agama­

Sanlat
SANLAT: SMPN 4 Cikupa Melaksanakan Pesantren kilat sebagai bentuk pendidikan keagamaan untuk siswa selama Ramadan.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Pesantren Kilat (San­lat) telah menjadi salah satu sarana penting da­lam pembekalan karakter spi­ritual religius pada siswa SMPN 4 Cikupa. Hal tersebut dalam upaya mendukung perkem­bangan holistik siswa.

Pesantren kilat merupakan pro­gram intensif yang di­ran­cang untuk memper­dalam pemahaman agama dan mem­perkuat nilai-nilai spiritualitas siswa.

Bacaan Lainnya

Dalam konteks SMPN 4 Cikupa, program ini bukan hanya sekadar serang­kaian kegiatan keagamaan, tetapi juga menjadi wahana untuk mem­bentuk kepribadian yang kuat dan bertanggung jawab.

Kepala Sekolah SMPN 4 Ci­kupa Iis Komalasari me­ngatakan, salah satu inti dari Pesantren kilat adalah pe­nguat­an keimanan melalui pembelajar­an agama yang me­nye­luruh. Materi yang di­sampaikan tidak hanya ber­kisar pada aspek teoritis, tetapi juga praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Siswa di­ajak untuk memahami ajaran agama se­cara mendalam dan mene­rapkannya dalam tindakan nyata, baik di lingkung­an se­kolah maupun di masyarakat.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait