Peran Orang Tua Penting Cegah Stunting

Peran
CEK KESEHATAN: SDN Cengklong II melakukan cek kesehatan dan pem­berian vitamin kepada siswa antisipasi kasus stunting.(Credit: Randy/Banten EKspres)

TANGERANG — Masalah stun­ting tidak bisa dianggap remeh karena siswa SD sangat rentan terkena stunting. Hal tersebut harus di waspadai agar kasus stun­ting, khususnya di lingkungan siswa SD, tidak terjadi dan bisa dikendalikan.

Dalam penanganan stunting, harus ada peran orang tua siswa. Ini karena kasus stunting diaki­batkan kurangnya gizi dan juga makanan yang di konsumsi. Jadi, orang tua harus benar-benar bisa mengantisipasi agar anaknya tidak terkena stunting.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Cengklong II Mar­siah mengatakan, pihaknya mela­kukan antisipasi dengan mem­berikan vitamin kepada siswa saat pemeriksaan kesehatan siswa oleh Puskesmas. Karena dengan cara pemeriksaan kesehatan siswa akan ketahuan apakah ada siswa SDN Cengklong I terkena stunting.

”Pemeriksaan kesehatan salah satu cara juga, tetapi orang tua juga harus bisa mencegah dengan memberikan gizi yang cukup dan pola makan yang diberikan kepada siswa. Kalau tidak, maka siswa akan terkena stunting,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Kamis (25/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait