Pacu Siswa Tunjukan Bakat dan Kreativitas

Pacu
PENTAS SENI: Siswa SDN Kampung Melayu I saat melakukan penampilan dalam pentas seni yang dibuat sekolah.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Pendidikan seni dan budaya sangat penting bagi per­kembangan siswa. Melaui seni budaya dapat meningkatkan semangat dan motorik siswa dalam belajar. Bahkan, siswa juga bisa lebih percaya diri dengan bakat yang mereka miliki.

Hal tersebut penting sejak dini di­munculkan. Bahkan SDN Kampung Melayu I memacu siswanya untuk bisa menunjukan bakat dalam per­tunjukan seni dan budaya. Bakat siswa harus bisa di tampilkan dalam ruang apresiasi yang dimiliki sekolah.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Kampung Melayu I Neni Mulyani mengatakan, pihaknya mendorong siswa untuk menunjuk­kan minat bakat yang mereka miliki dalam pentas seni siswa. Di situ, akan terlihat mana bakat mereka dalam pendidikan seni dan budaya yang wajib diberikan oleh siswa.

”Dalam kurikulum merdeka ini, pembelajaran harus senang dan gem­bira. Sehingga siswa bisa menang­kap pembelajaran dengan baik dan benar. Dan itu wajib dilakukan sekolah berdasarkan kurikulum merdeka yang menjadi acuan dalam pembe­lajaran yang saat ini ada di Indonesia,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (23/4).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait