Kegiatan Paskibra SDN Bencongan VI, Ingin Jadi Tim Pengibar Bendera di Istana

PASKIBRA: Siswa SDN Bencongan VI saat melakukan latihan Paskibra yang akan digunakan saat upacara bendera Senin dan hari kemerdekaan. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — SDN Bencongan VI mempunyai tim Pasukan Pengi­bar Bendera (paskibra) yang di­gunakan setiap upacara setiap Senin ataupun upacara bendera saat hari kemerdekaan. Mereka ingin menjadi tim pengibar bendera di Istana.

Tim Paskibra yang diisi oleh para siswa yang sangat hebat. Ini karena masih di bangku SD, mereka sangat rapih dan bagus saat melakukan pengibaran bendera merah putih. Tim Paskibra tersebut, sengaja di­bentuk sekolah untuk bisa mem­punyai tim pengibar bendera khu­sus.

Bacaan Lainnya

Selain itu, untuk melatih siswa serta memberikan kesempatan kepada siswa untuk bisa masuk dalam tim Paskibra yang nantinya bisa lanjutkan ke jenjang SMP bahkan sampai kuliah.

Kepala SDN Bencongan VI Mimi Gartimi mengatakan, tim Paskibra SDN Bencongan VI sangat penting. Selain menjadi petugas saat upa­cara bendera, Paskibra menjadi tempat untuk siswa yang ingin menjadi tim pengibar bendera. Banyak dari mereka ingin menjadi tim pengibar bendera yang bercita-cita ingin bertugas di Istana negara.

”Dari sekarang kita latih dan didik agar mereka bisa meraih impian dan keinginan mereka. Walaupun tingkat sekolah mereka membuk­tikan bahwa sangat bisa menjadi tim pengibar bendera yang profe­sional,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (23/1).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait