Hujan Tidak Jadi Penghalang Bagi Siswa dan Guru SDN Muara I

BANJIR ROB : Siswa SDN Muara I tetap sekolah walaupun banjir rob memasuki sekolah mereka.(Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Walaupun musim hujan, tidak membuat siswa dan guru SDN Muara I berhenti melakukan kegiatan belajar mengajar. Bahkan, para siswa dan guru tetap berangkat ke sekolah walaupun kondisi hujan.

Bagi guru dan siswa SDN Muara I, hujan bukan jadi penghalang. Mereka tetap melakukan kegiatan belajar mengajar di kelas. Apalagi, saat banjir rob tiba guru dan siswa tetap produktif melalukan kegiatan belajar.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Muara I Agus Setiawan mengatakan, hujan tidak membuat guru dan siswa mereka tidak masuk ke sekolah. Mereka tetap melakukan kegiatan belajar mengajar. Walaupun telat, itu masih dalam kata wajar karena kondisi hujan.

“Di sini, guru dan murid tetap melakukan kegiatan. Bahkan, tidak ada guru yang beralasan tidak masuk untuk mengajar. Maka itu, saya sangat apresiasi kepada mereka yang tetap semangat dalam belajar mengajar,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (4/1).

Agus menambahkan, ada para siswa juga diantar oleh orang tuanya. Mereka menggunakan payung dan jas hujan tetap berangkat ke sekolah. Karena, bagi mereka pendidikan sangat penting dan orangtua mereka menginginkan anaknya tetap belajar.

“Sempat saya tanya, orang tua mereka mengatakan walaupun kondisi hujan dan masih bisa dilalui anak harus belajar di sekolah. Jangan sampai, seperti orangtua mereka yang tidak tuntas dalam sekolah,”paparnya.

Ia menjelaskan, terkait kondisi sekolah, biasanya saat hujan tidak banjir, tetapi saat banjir rob naik sekolah terendam dan itu tidak membuat siswa malas belajar karena air tidak sampai masuk ke ruangan kelas.

“Kalau banjir rob, hanya sampai teras saja. Makanya banyak yang tetap sekolah, kecuali sudah tinggi baru saya liburkan mereka,”tutupnya. (ran)

 

 

 

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait