Guru Wajib Update Teknik Mengajar

Guru
DISIPLIN: Penegak disiplin kepada siswa harus menggunakan ketegasan tetapi harus santai dan tidak perlu pakai kekerasan.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Dalam me­ningkatkan kualitas pen­di­dikan, SMPN 2 Curug meminta kepada guru untuk bisa mem­berikan materi yang update sesuai dengan kurikulum mer­deka. Hal tersebut agar siswa bisa menerima materi yang baru sesuai dengan guru yang mengajar.

Jika guru telat dalam mem­berikan materi, maka sistem yang ada akan berantakan. Bah­kan guru saat ini harus mam­pu segalanya dan tidak hanya bisa mengajar saja. Akan tetapi, harus bisa menjadi orang tua dan teman bagi siswa selama kegiatan belajar meng­ajar.

Bacaan Lainnya

Kepala SMPN 2 Curug Cucu Sri Rahayu mengatakan, guru harus dapat memberi contoh pembelajaran dan sikap suri tauladan yang baik kepada anak didik. Hal ini berdampak kepada citra baik sekolah, bah­kan guru harus bisa mem­berikan materi pembelajaran yang tepat dan tidak telat.

”Untuk itu, guru sebagai gar­da terdepan harus lebih ilmu­nya saat disekolah. Karena itu sebagai bentuk, bahwa guru siap memberikan ilmu. Kalau telat, dalam mengajar maka itu akan bahaya bagi siswa,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (7/5).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait