Guru Harus Mampu Kembangkan Kreativitas Siswa

Guru
AKTIF: Siswa SDN III Curug aktif saat mengikuti kegiatan belajar di luar ruangan sekolah sesuai dengan tugas dari guru mereka.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Kreativitas siswa SD harus terus dikembangkan, bah­kan siswa SD harus terus dibimbing agar mereka mempunyai karakter dalam mengembangkan kreativitas saat mengikuti kegiatan belajar meng­ajar.

Untuk itu, para guru harus bisa melakukan bimbingan kepada selu­ruh siswa. Ini agar mereka mempu­nyai Kreativitas yang mereka miliki bisa mereka kembangkan sendiri. Tanpa bimbingan, rasa kurang per­caya diri kepada siswa akan terus menakuti siswa.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN III Curug Yuliawati mengatakan, kreativitas siswa jangan di tahan, lebih baik kreativitas mereka harus dibimbing dan akan bisa me­ningkatkan kualitas belajarnya. Jika kreativitas siswa ditahan maka mereka akan tidak bisa berkembang.

”Maka itu, guru yang ada saya wa­jibkan untuk terus membimbing siswa agar terus meningkatkan krea­tivitas. Melalui cara tersebut, maka bisa membuat siswa lebih kreatif dalam menerima materi pelajaran yang diberikan,” ujarnya kepada Banten Ekspres, Sabtu (11/5).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait