GSS SDN Telagasari Ciptakan Sekolah Sehat

GSS
SENAM BERSAMA: SDN Telagasari, menjalan­kan GSS untuk bisa menciptakan sekolah sehat dan sekolah bersih serta meningkatkan kualitas pendidikan.(Credit: Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — SDN Telagasari menjalankam Gerakan Sekolah Sehat (GSS) untuk menja­lankan program Pemerintah Kabupaten Ta­ngerang. Setiap sekolah wajib menjalankan GSS agar menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan baik bagi para peserta didik.

GSS merupakan gerakan bersama yang melibatkan peran serta pemerintah, masya­rakat, satuan pendidikan dan stakeholder. GSS menekankan pentingnya hidup sehat bergizi, sehat fisik, sehat jiwa, sehat imunisasi, dan sehat lingkungan.

Bacaan Lainnya

Kepala SDN Telagasari Omay Ismaya menga­takan, GSS diaplikasikan dengan melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) secara ber­sama-sama, sarapan makanan sehat, pem­berian tablet tambah darah bagi remaja putri, atraksi permainan tradisional, penyu­luhan bahaya penggunaan NAPZA, dan FGD.

”Jadi penerapan GSS sangat penting, dan melibatkan seluruh warga sekolah untuk bisa mewujudkan sekolah sehat sebagaimana implementasi dari kementerian pendidikan yang mewajibkan setiap sekolah menjalani GSS,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Selasa (14/5).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait