Cara SDN Kampung Melayu IV Agar Siswa Fokus

FOKUS: Siswa SDN Kampung Melayu IV fokus saat guru memberikan materi pembelajaran di kelas. (Randy/Banten Ekspres)

TANGERANG — Melatih siswa SD untuk fokus banyak caranya, bahkan saat ini banyak metode yang bisa membuat siswa fokus dalam menerima materi pelajaran yang diberikan oleh guru.

Seperti SDN Kampung Melayu IV mereka mempunyai metode tersendiri dalam memberikan materi kepada siswa. Caranya, meman­faatkan keaktifan mereka untuk bisa memberikan fokus kepada siswa.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SDN Kampung Melayu IV Johan Anggana menga­ta­kan, mengajar siswa SD tidak mudah dan harus mempunyai strategi yang bisa membuat mereka bisa fokus saat proses belajar mengajar. Karena, siswa SD masih terbiasa main dan ber­canda dengan teman sekelasnya.

”Memang menjadi tantangan bagi guru, tetapi jika sudah biasa menguasai maka sangat mudah memberikan materi kepada siswa dan mengajak mereka fokus dalam pelajaran,”ujarnya kepada Banten Ekspres, Sabtu (11/1/2024).

Johan menambahkan, pihaknya juga sudah tau karakter siswanya, maka itu setiap evaluasi dengan guru yang ada dirinya memberikan masukan agar para siswa mereka tidak takut kepada guru yang mengajar siswanya.

”Kita selalu melakukan evaluasi setiap seminggu sekali, tujuannya untuk bisa mengetahui sejauh mana perkembangan siswa. Jika ada kendala, bisa kita cari solusi bersama,”paparnya.

Ia menjelaskan, siswanya akan fokus pada saat dia masuk di kelas 6, mereka secara perlahan sudah mulai mudah diberikan pelajaran untuk menunjang mereka lulus dan masuk ke SMP yang mereka inginkan.

”Di sekolah ini kita latih kita berikan pendidikan yang ber­kualitas, jika dari SD tidak mem­berikan siswa berkualitas maka itu salah di pihak sekolah. Karena, sebagai tenaga pengajar harus teliti dengan karakter siswa,” tutupnya.(ran)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait