Meski Ngaku, Bawaslu Tunggu Klarifikasi Ketua Panwascam Jayanti

Pelapor kasus pemerasan Caleg Demokrat mendatangi Bawaslu Kabupaten Tangerang untuk klarifikasi. (Dok. Pelapor For Banten Ekspres)

TIGARAKSA — Ketua Panitia Pengawas Tingkat Kecamatan (Pan­wascam) Jayanti Kabupaten Tangerang Sarnaja angkat bicara terkait kasus dugaan pemerasan Caleg Demokrat. Namun, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) me­nunggu pernyataan resmi saat klarifikasi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ta­nge­rang Muslik mengatakan, peng­akuan Sarnaja di media tak mempengaruhi persepsi tim internal penindakan pelanggaran pemilu. Menurutnya, pernyataan resmi yang akan dicantumkan dalam berita acara adalah hasil klarifikasi.

Bacaan Lainnya

”Resminya nanti saat klarifikasi di Bawaslu. Meski itu sudah in­formasi dari media. Nanti kita akan panggil yang bersang­kutan di Kamis atau Jumat,” jelas­nya kepada Banten Ekspres, Rabu (17/1).

Lanjutnya, surat pemanggilan Ketua Panwascam Jayanti belum ditandatangani. Namun, penjad­walan pemanggilan direncanakan Kamis atau Jumat besok.

Nantinya, kata dia, pernyataan yang Ketua Panwascam Jayanti akan dikonfirmasi dengan Caleg Demokrat Dapil I DPRD Kabu­paten Tangerang. ”Kalau yang caleg itu akan dipanggil besok, Kamis,” katanya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait