KPU Libatkan PPK Seting Kotak Suara

KPU
Ketua KPU Kota Tangerang Selatan M Taufiq MZ mengangkat kardus berisi Surat Suara DPRRI yang baru saja tiba di gudang KPU di Pergudangan Multiguna Alam Sutera, Serpong Utara, Senin (15/1/2024). (Endang Sahroni/Banten Ekspres)

SERPONG UTARA—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam melakukan seting logistik untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ menjelaskan, pelibatan PPK dalam seting logistik ini baru dilakukan di Pemilu 2024 ini. Sebelumnya, seting dilakukan oleh petugas lipat dan sortir di gudang.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya untuk memastikan setiap kotak suara per TPS berisi sesuai,” kata Taufiq, ditemui di gudang KPU di Pergudangan Multiguna Alam Sutera, Senin, (15/1/2024).

Taufiq menjabarkan, yang diseting oleh PPK adalah setiap kotak suara untuk TPS itu harus memiliki isi yang sesuai. Seperti surat suara DPRD sesuai Daerah Pemilihan (Dapil), surat suara DPRD Provinsi dan juga kota/ kabupaten.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait