Program KIM Diharapkan Bisa Tekan Angka Stunting

KIM
PEMBINAAN: Suasana acara Pembinaan dan Pemberdayaan KIM di Ofroom Setda, Rabu (15/5/2024). (CREDIT: AHMAD FADILAH/BANTEN EKSPRES)

LEBAK — Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang melaksanakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan komunitas informasi masyarakat (KIM) dalam rangka penurunan stunting. Program KIM memiliki peran dan fungsi krusial karena KIM merupakan kepanjangan lidah pemerintah untuk dapat mendiseminasikan informasi kepada masyarakat.

“KIM punya peran dan fungsi untuk dapat membantu menyebarluaskan informasi dan edukasi kepada masyarakat diantaranya cara pengentasan stunting,” kata Kepala Diskomsantik Pandeglang Tb. Nandar Suptandar pada acara Pembinaan dan Pemberdayaan KIM di Ofroom Setda, Rabu (15/5/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Nandar, komunitas informasi masyarakat di Pandeglang saat ini dinilai masih kurang jumlahnya. Oleh sebab itu pihaknya berharap program ini dibentuk di setiap Kecamatan di Pandeglang.

“Saat ini baru 18 KIM, masih belum efektif, informasi yang disampaikan kepada masyarakat belum menyeluruh, untuk itu saya harap nanti ada penambahan KIM,” ujarnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait