Tim Softball Putra Banten Kejar Babak Final Kejurnas

PITCHER: Tim softball putra Banten mengandalkan pitcher utama Bayu untuk bisa mengalahkan lawan-lawan di Kejurnas.(Istimewa)

BANTEN — Tim Softball putra Banten yang menghadapi Kejurnas Softball U19 memastikan diri akan mengejar babak final pada even yang digelar di Bandung, 6 Januari hingga 16 Januari 2024. Target ini terbilang realistis meski butuh kerja keras mengingat belum bisa memetakan kekuatan lawan.

Banten hanya tahu kekuatan DKI Jakarta yang dihadapi pada ujicoba yang digelar, Selasa (2/1/2024) pagi hingga sore. Dua kali DKI Jakarta dibungkam tim putra Banten dan skor pun cukup mencolok.

Bacaan Lainnya

Tim putra mencatat dua kali kemenangan pada laga siang dan sore hari yakni dengan skor 11-4 dan 24-7.

Dengan status DKI Jakarta yang merupakan juara Pra PON 2023, kemenangan ini menambah kepercayaan diri pemain. Mengingat saat ini di tim Banten dihuni pemain yang membela Banten di Pra PON XXI Aceh-Sumut, Juli 2023 lalu.

“Secara umum materi kita cukup baik, tinggal kita sekarang memetakan kekuatan lawan yang lain yang akan dihadapi Banten di Kejurnas nanti. Seperti Lampung, Jawa Barat dan Jawa Timur sekarang ini kita buta kekuatan setelah Pra PON,” ucap Ahmad Jaenudin, pelatih tim softball putra Banten.

Selain memetakan kekuatan lawan, Ajay, sapaan Ahmad Jaenudin, dirinya tetap fokus pada persiapan tim. Terutama, untuk membenahi kelemahan yang terjadi saat uji coba kontra DKI Jakarta.

“Masih ada kelemahan, tapi dengan waktu tersisa kami cukup yakin bisa membenahi itu. Kami tinggal mengeliminir kesalahan pemain saat bola gantung dan mental tanding saat bertahan dimana pemain lawan sudah mati dua, ini penting agar lawan seminim mungkin tak mencetak poin,” tutur Ahmad Jaenudin, pelatih tim softball putra Banten.

Soal target final yang dikemukakan tim putra, Ketua Pengprov Perbasasi Banten Edi Satriadi mengamini setelah melihat penampilan menghadapi DKI Jakarta.

“Tadinya saya mematok target tinggi di tim putri, tapi melihat penampilan kemarin lawan DKI Jakarta saya optimis target tinggi juga bisa dicapai tim putra,” tandasnya. (apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait