Tim Sofball Putri Lolos 4 Besar, Putra Menang Tipis

NOMOR 1: Kemenangan atas Kalimantan Timur di pertandingan ketiga mengantar tim putri Banten berada di posisi nomor 1 peringkat sementara Kejurnas Softball Junior U19 di Kota Bandung.(Pengprov Perbasasi Banten)

BANDUNG — Tim Softball putra Banten kem­bali menunjukkan keunggulannya atas DKI Jakarta pada pertemuan di Kejurnas Junior U19 di La­pangan Lodaya, Selasa (9/1/2024) siang. Namun kali ini Skuad asuhan Ahmad “Ajay” Jaenudin hanya mampu menang tipis 2-1 pada laga yang berlangsung sengit.

Kemenangan tipis ini setidaknya menjaga asa Banten untuk lolos ke babak final Kejurnas yang berlangsung sejak 6 Januari hingga 14 Januari itu. Banten baru mengalami satu kali keka­lahan dari Jawa Barat dengan skor 27-2.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah setelah sempat cedera di laga lawan Jawa Barat kemarin (Senin, red) lawan DKI Jakarta Bayu Ryan bisa tampil lagi. Walau masih sakit, tapi kehadiran Bayu mendongkrak mental teman-temannya,” jelas Ahmad “Ajay” Jaenudin pelatih tim putra Banten.

Lebih jauh dikemukakan Ajay, kemenangan ini memberi arti penting agar jalan tim Banten menapak ke posisi lebih baik di akhir klasemen penyisihan bisa terwujud.

“Kami berupaya untuk bisa masih posisi dua besar agar bisa main di grandfinal, agar kami mampu me­menuhi target mem­bawa pu­lang gelar juara,” tutup Ajay.

Di bagian putri, Banten masih menunjukkan kekuatan terbaik­nya dengan meraih kemenangan 19-0 atas Kalimantan Timur. De­ngan materi sebagian pemain muka baru, Banten masih terlalu kuat buat tim asal Pulau Borneo.

“Saya sengaja menampilkan beberapa pemain yang baru tam­pil di Kejurnas, untuk me­nambah mental bertanding dan merotasi beberapa pemain utama untuk pertandingan besok (hari ini) menghadapi DKI Jakarta. Alhamdulillah pemain baru me­nunjukkan kapasitas yang positif,” ungkap Dondi Aprilliandi pelatih tim softball putra Banten.

Pada laga ini pemain Banten Cayla ditetapkan sebagai Player of The Game (POTG).

Dengan kemenangan ini tim putri Banten memastikan menuju babak 4 besar dan berpeluang lolos ke final. Banten punya kans ke final jika meraih kemenangan atas DKI Jakarta, Rabu (10/1/2024) pagi ini.

“Tapi kami tidak mau jumawa, kami akan berusaha meraih hasil maksimal yakni meraih keme­nangan. DKI Jakarta merupakan rival Banten dalam meraih gelar juara,” imbuh Dondi.

Apalagi dalam laga ujicoba se­belum Kejurnas yang dilang­sungkan di Lapangan Softball Sonny Nurrochman tim Banten dan DKI Jakarta berbagi 1 keme­nangan dan 1 kekalahan.

DKI Jakarta menang 5-4 di laga ujicoba pertama sementara di laga kedua Banten menang de­ngan skor 14-7.

Kemenangan 14-7 dikemukakan Dondi bukan jaminan Banten bisa kembali menang. Namun Dondi yakin Sazil Nasution dkk akan menang dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah. (apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait