Tak Terkejar Peringkat Tiga Terbaik, Persita U20 Lolos 8 Besar

LOLOS: Pemain Persita U20 merayakan lolos ke babak 8 Besar Elite Pro Academy U-20 Liga 1 2023/2024 usai menang atas Persikabo U20. (Persita Media)

TANGERANG — Persita U20 memastikan langkah ke babak 8 Besar kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U20 Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapat usai skuad asuhan Ilham Jayakesuma me­nang 2-0 saat melakoni pekan ke-18 di Training Ground Persita. Sport Center Kelapa Dua.

Doa gol kemenangan Pendekar Cisadane Junior diborong Yardan Yafi dalam laga dengan format 3 x 40 tersebut. Brace Yardan Yafi ma­sing-masing dibuat pada menit 32 dan 44.

Bacaan Lainnya

Tambahan tiga poin membuat Persita bertahan di posisi kedua klasemen Grup A di bawah Barito Putera dengan 33 poin yang pada hari yang sama menang 1-0 kontra Dewa United FC di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Hasil itu juga membuat Persita U20 lolos ke babak 8 Besar karena nilai yang dikumpulkan tidak ter­kejar oleh peringkat ketiga Persija Jakarta U20 yang mengemas nilai 26 dengan dua laga tersisa.

“Alhamdulillah kita lolos ke 8 Besar lebih dulu dan lolos tanpa menunggu hasil tim lain. Setelah ini kita fokus meraih dua keme­nangan menghadapi Dewa United FC, meski kita tim tamu tapi main disini (Training Ground Persita, red),” ujar Ilham.

“Kita butuh kemenangan agar bisa naik ke puncak klasemen meng­geser Barito, target kita ambil posisi juara grup. Biar saat drawing dapat lawan peringkat 3 terbaik,” harap Ilham.

Sementara itu dua tim pembinaan usia muda Persita lainnya yakni U16 dan U18 juga masih memiliki peluang lolos ke babak 8 Besar. Hanya ke­duanya punya kans lolos dengan syarat meraih dua keme­nangan ter­akhir menghadapi Dewa United FC di pekan ke-19 dan 20 serta ber­harap pesaing yang lain meraih kekalahan atau imbang. (apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait