Sepakbola Popda Kota Tangerang, Target Juara Tempa Mental Pemain

Sepakbola
TAMBAH 2: Tim Popda Kota Tangerang sudah semakin siap menghadapi Popda XI yang akan dilangsungkan di Kota Tangerang. Sebagai tuan rumah tim besutan Ahmad Yani mengincar medali emas.(Credit: Istimewa)

TANGERANG — Kesebelasan Popda Kota Tangerang bersiap lebih awal untuk bisa memenuhi target juara cabor sepakbola pada Pekan Olahraga Pelajar Dae­rah (Pop­da) XI Banten, yang digelar Juni 2024. Salah satu­nya dengan menggelar bebe­rapa ujicoba termasuk meng­hadapi klub peserta Liga 3 Jawa Barat, Dejan FC, Minggu (24/3/2024) di Indomilk Arena.

Meski mengalami kekalahan 4-1 namun tapi apa yang di­inginkan pelatih Ahmad Yani terwujud dalam pertan­dingan yang juga dipakai sebagai uji­coba Video Assistant Re­feree (VAR) oleh PT. Liga Indonesia Baru dan PSSI.

Bacaan Lainnya

“Terutama dalam hal mental bertanding, pemain terlihat tampil figth meski lawan yang dihadapi adalah pemain pro­fesional dan berpengalaman. Terbukti walau kebobolan 4 gol di babak pertama, tapi me­reka mampu menahan la­wan tanpa gol di babak kedua dan mencetak satu gol,” jelas pria yang akrab disapa Yani itu.

Dari ujicoba ini juga kata Yani, pihaknya dapat melihat kelemahan timnya yang masih dilakukan pemain besutannya pada pertandingan kontra Dejan FC itu.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait