Popda Terancam Batal, GOR Dipakai Untuk Gudang Logistik Pemilu

Popda Batal
GOR Dimyati Tangerang menjadi pemusatan latihan cabor basket atlet Kota Tangerang untuk persiapan Popda Banten. (Foto: Rudi Susanto)

KOTA TANGERANG — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten sudah di depan mata. Akan dihelat di Kota Tangerang pada Juni mendatang. Namun terancam batal. GOR yang akan dipakai untuk venue digunakan sebagai gudang logistik pemilu, sampai akhir Maret. Namun, jika Pilpres dua putaran penggunaan GOR bisa sampai akhir Juni, Popda terancam batal. Persiapan atlet Kota Tangerang terancam terhenti.

Sudah sejak tahu lalu, atlet di semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda, sudah menggelar pemusatan latihan cabor (puslacab) di sejumlah GOR. Persiapan panjang ini demi menggapai target juara umum. Namun, puslacab harus terhenti, setelah Pemkot Tangerang mengizinkan KPU menempatkan logistiknya di GOR.

Bacaan Lainnya

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan, sebelum memberikan izin kepada KPU Kota Tangerang atas penggunaan GOR sudah memikirkan tentang persiapan atlet Popda. “Pemilu ini hajatan nasional yang harus diprioritaskan. Persiapan Popda juga sudah kita pertimbangkan. Tetapi, penggunaan GOR untuk logistik Pemilu tidak akan mengganggu persiapan Popda,” jelasnya.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait