Perserang Ditantang Sriwijaya FC: Bertahan Dipuncak, Jauhi Zona Degradasi

FOKUS: Pemain Perserang diminta Bonggo Pribadi untuk fokus mempertahankan posisi di puncak klasemen Grup A Babak Playoff Degradasi. (Istimewa)

SERANG — Klub Liga 2 Banten asal Se­rang Perserang terus ber­usaha agar terhindar dari de­gradasi ke Liga 3 musim depan. Salah satunya dengan meraih ke­menangan saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Mau­lana Yusuf, Kota Serang, Jumat (12/1/2024) sore pada laga playoff degradasi.

Hanya kemenangan yang membuat Laskar Singandaru bisa mempertahankan puncak klasemen grup A sekaligus menjauhkan diri dari zona degradasi.

Bacaan Lainnya

Saat ini Perserang berada di puncak klasemen grup A de­ngan torehan 3 poin hasil ke­menangan menghadapi Sada Sumut FC dengan skor 3-1. Posisi kedua di duduki Sriwi­jaya FC dengan nilai 1 hasil imbang 0-0 laga perdana Grup A menghadapi PSKC Cimahi.

Sebagai informasi pada play­off degradasi Liga 2, hanya juara dan runner-up yang ber­tahan di liga 2. Peringkat ketiga dan keempat langsung terdegradasi ke Liga 3.

Jelang laga ini Pelatih Perse­rang Bonggo Pribadi berpesan agar pasukannya tidak jumawa menghadapi Sriwijaya FC. Ba­gaimanapun Sriwijaya me­ru­pakan salah satu tim kuat. Ia tidak ingin anak asuhnya lengah kala berhadapan de­ngan wakil Sumatera Selatan tersebut.

Bonggo menambahkan diri­nya telah melakukan sejumlah perbaikan agar performa anak asuhnya semakin bagus nan­tinya serta bisa menyegel 3 poin saat berlaga di kandang. “Me­nang saat melawan Sada Sumut FC saya melihat pemain lengah sehingga kemasukan satu gol. Nah di partai melawan Sriwijaya ini tidak boleh terjadi dan pe­main fokus,” ungkap dia.

“Setiap laga bagaikan partai final bagi kami. Kuncinya kami harus bisa menyapu 3 poin mi­nimal di empat laga awal sebagai syarat untuk bisa bertahan di Liga 2 musim ini. Ini tidak bisa ditawar di laga home kami harus 3 poin dan kalau laga tandang minimal seri,” tutupnya.

Sementara itu CEO Perserang Babay Karnawi membenarkan apa yang dikatakan pelatih bahwa setiap laga merupakan partai hidup mati jadi tidak ada ruang untuk kesalahan saat bermain.(hendra/apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait