Pelaksanaan Program Kerja 2024, Matangkan Program TSG

LADANG EMAS: Cabor panahan di klasifikasi sebagai cabor ladang medali emas pada Porprov VII di Kota Tangsel. (KONI Kab. Tangerang)

TANGERANG — Awal tahun 2024 langsung disikapi KONI Kabupaten Ta­ngerang dengan menggelar rapat koordinasi bersama bi­dang-bidang yang ada di KONI. Rapat digelar untuk mema­tang­kan program-pro­gram yang telah ditetapkan dalam Rapat Kerja pada De­sember 2023.

Terutama untuk mengop­ti­m­al­kan pelaksanaan pro­gram Tangerang Gemilang yang dinaikkan levelnya men­jadi program “Tangerang Se­makin Gemilang” (TSG). Rapat dengan bidang diawali dengan Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) dan Bidang Ilmu pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta Pendidikan dan penataran (Diktar).

Bacaan Lainnya

Dua bidang inilah yang men­jadi ujung tombak kegiatan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Tangerang.

Rapat dengan Binpres diuta­makan untuk menemukan formula yang tepat untuk bisa mengoptimalkan pelaksanaan program TSG. Dimana salah satunya menginventarisir at­let-atlet berprestasi yang akan dibina menghadapi Porprov VII Banten di Kota Tangerang 2026.

“Kita minta Binpres untuk melakukan inventarisir agar atlet berprestasi yang akan berlaga benar-benar meme­nuhi syarat administrasi ter­lebih dulu. Misalnya untuk cabor yang memakai batasan umur, harus dilihat apakah atlet yang pada Porprov VI lalu berprestasi masih bisa main lagi karena umurnya mencukupi,” ujar H. Eka Wi­bayu Ketua Umum KONI Ka­bupaten Tangerang.

Sementara rapat dengan Bidang Iptek dan Diktar lebih mengutamakan penerapan sport science dalam pelaksa­naan program TSG. Sehingga diharapkan atlet yang tersaring nantinya dibina secara terukur sehingga menghasilkan pres­tasi terbaik.

“Ini kami lakukan karena kami punya target yang di­amanahkan kepada KONI un­tuk bisa kembali merebut gelar juara umum. Tahapannya sudah kita mulai tahun ini, Alhamdulillah kami mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang baik pj Bupati dan DPRD Kabu­paten Tangerang,” tambah Adang Akbarudin Sekretaris Umum KONI Kabupaten Ta­ngerang.(apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait