Lompat Jangkit Hadapi PON XXII, Terapkan 3 Metode Latihan

Lompat
TIGA METODE: Atlet lompat jangkit dan lompat jauh Banten Maesaroh tetap berlatih di bulan Ramadan ini bersama pelatih­nya Wahyudi Setiawan untuk menghadapi PON XXII.(Credit: Istimewa)

SERANG — Atlet lompat jangkit dan lompat jauh Maesaroh yang lolos ke PON Aceh dan Su­matera Utara tetap berlatih di bulan Ramadan ini ber­sama pelatihnya Wahyudi Setiawan. Latihan terus di­jalankan walaupun harus memakai biaya pribadi agar atlet bisa tampil maksimal di PON.

Kata Wahyudi saat ini atlet­nya menjalani metode la­tihan yakni latihan di pantai, di kolam renang dan di tem­pat kebugaran. Latihan di tiga lokasi ini untuk mem­bentuk kemampuan fisik sebab tiga latihan ini saling berkaitan agar lompatan atlet semakin bagus.

Bacaan Lainnya

“Metode latihan tersebut terus kami jalankan. Khusus untuk bulan puasa latihan tetap dilakukan namun me­mang ada pembatasan sebab anak- anak juga menjalani ibadah puasa,” ujarnya.

Untuk latihan di pantai ini guna memperkuat otot kaki agar nantinya mereka me­miliki lompatan yang bagus dan jangkauannya lebih baik. Latihan di pantai ini juga banyak digunakan cabang lainnya untuk memperkuat otot kaki.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait