Kejurnas Softball U19 2023: Banten Mendominasi, Bungkam Jatim dan Sulsel

PJ GUBERNUR: Tim softball putri Banten berfoto bersama dengan Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin usai menjalani pembukaan Kejurnas Junior U19 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung. (Istimewa)

BANDUNG — HASIL memuaskan dicatat tim softball putra dan putri Banten yang tampil di ajang Kejurnas Softball Junior U19 yang dilangsungkan di Lapangan Softball Arcamanik dan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (7/1/2024) pagi.

Tim softball putri besutan Dondi Aprilliandi menang dengan skor 22-2 atas Jawa Timur sementara tim putra yang dilatih Ahmad “Ajay” Jaenudin menang dengan skor 10-0 dari Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini diikuti dengan keberhasilan Bayu Ryan dan Nawra Salma mendapat penghargaan sebagai Player of The Game (POTG).

Hasil ini cukup menggembirakan karena menjadi modal awal yang bagus untuk menghadapi laga selanjutnya. Selain itu hasil ini menjadikan tim putra dan putri optimis merintis target final dengan lebih dulu menembus peringkat 4 besar.

“Tapi masih ada kelemahan yang harus dibenahi khususnya saat mendapat tekanan dari offense lawan, pemain masih terburu-buru untuk mengakhiri pertandingan,” ujar Dondi usai laga.

Lebih jauh terkait evaluasi Dondi menyatakan pihaknya hanya meminta pemain lebih tenang saat menghadapi tekanan. Karena dalam persiapan di Tangerang pemain sudah tahu apa yang harus dilakukan.

Soal menghadapi Jawa Barat (Jabar) pada pertandingan pukul 9:45 WIB, pelatih asal Bandung ini sudah menyiapkan strategi agar bisa kembali meraih kemenangan. Kemenangan atas Jabar dibutuhkan untuk bisa menambah kepercayaan diri pemain meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Sedang Ahmad Jaenudin pelatih tim putra menyatakan kemenangan perdana cukup penting buat timnya, namun ia mengingatkan agar pemain agar tetap membumi mengingat masih banyak pertandingan yang harus dijalani.

“Hasil 10-0 bukan jaminan kita akan menang di pertandingan selanjutnya, kemenangan ini sebagai parameter menghadapi tim lain di Kejurnas kali ini, semua tim adalah tim kuat. Kami sekarang hanya fokus untuk bisa tampil maksimal di setiap pertandingan tidak boleh lengah,” tegas Ajay, sapaan Ahmad Jaenudin.

Di kesempatan lain, Edi Satriadi Ketua Pengprov Perbasi Banten menegaskan hasil yang diraih dua tim Banten membuktikan provinsi ke-34 Indonesia ini layak berada di persaingan papan atas softball nasional.

“Hasil ini sudah sesuai trek kita menuju target yakni meraih gelar juara, juara berapa pun itu. Walau saya ingin kita bisa masuk final, dan itu realistis setelah melihat penampilan perdana Banten hari ini (kemarin),” tegas Edi. (apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait