Kejurnas Softball Junior U19 2024: Tim Putri Tertahan, Putra Jalani Laga Tunda

PELUANG: Pemain softball putri Banten Nadine saat berlaga menghadapi DKI Jakarta. Banten masih berpeluang lolos ke final meski mengalami kekalahan dari DKI Jakarta 5-2. (Pengprov Perbasasi Banten For Banten Ekspres)

BANDUNG — Peluang tim softball putri Banten U19 lolos langsung ke babak final page system tertahan usai mengalami ke­kalahan dari DKI Jakarta 5-2, Rabu (10/1/2024) pagi di La­pangan Lodaya, Kota Bandung.

Tim besutan Dondi Aprillian­di itu tampil bagus di dua inning awal dan sempat unggul 2-1. Namun setelah itu penam­pilan pitcher Banten Syazil Nasution lemparannya dapat dipukul pemain DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Ditambah lagi pertahanan Banten gampang dikoyak pe­main junior asal ibukota ter­sebut. Banten pun tak berdaya di laga yang berlangsung se­lama 2 jam tersebut dan harus menerima kekelahan dengan skor 5-2

“Pemain tampil baik di dua innning awal, tapi setelah itu gagal dalam defense (berta­han, red). Ini akan jadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya (lawan Yogyakarta, red) dan juga di page system,” ucap Dondi Aprilliandi pelatih tim putri Banten.

Tim putri Banten masih ber­peluang lolos ke babak final, jika meraih kemenangan atas Yogyakarta di laga terakhir penyisihan, Kamis (11/1/2024). Namun jika per­olehan poin Banten kalah dari DKI Jakarta dan Jawa Barat yang sama-sama meraih 4 kemenangan dan 1 kali keka­lahan, Nadine dkk masih punya peluang me­nuju gran­dfinal.

Syaratnya menang pada pe­rebutan posisi ketiga meng­hadapi peringkat keempat yang kemungkinan ditempati Yogyakarta pada, Jumat (12/1/2024). “Jika menang kita masih harus menghadapi tim yang kalah di babak final antara Jawa Barat dan DKI Jakarta untuk meraih tiket grandfinal,” ujar Andy Lumowa Sekretaris Pengprov Perbasasi Banten.

Pada pertandingan lain tim putra Banten harus menunda kemenangan setelah pertan­dingan kontra Kalimantan Timur di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung di tunda karena hujan deras. Skuad asuhan Ahmad “Ajay” Jaenudin sedang memimpin 1-0.(apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait