Kejurnas Softball Junior U19 2024: Putri Bungkam Jabar, Putra Takluk

CEDERA: Tim softball putra Banten harus mengakui keunggulan Jawa Barat usai takluk dengan skor 27-2 lantaran pitcher mengalami cedera. (Pengprov Perbasasi Banten)

BANDUNG — Kemenangan kembali dicatatkan tim softball putri Banten U19 pada Kejurnas Softball Junior U19 usai bung­kam tim tuan rumah dengan skor 5-3 di Lapangan Lodaya, Senin (8/1/2024) siang. Hasil kurang memuaskan dicapai tim putra Banten yang takluk dari Jawa Barat dengan skor telak 27-2 pada laga di La­pangan Arcamanik, Kota Ban­dung.

Untuk tim putri, kemenangan ini membuat optimis jajaran pelatih dan pengurus Peng­prov Perbasasi Banten skuad asuhan Dondi Aprilliandi bisa meraih target yang diinginkan. “Tapi kami tidak mau juma­wa, karena olahraga adalah permainan yang dinamis. Maka­nya saya minta pemain fokus meraih kemenangan de­mi kemenang­an, tidak boleh terlalu percaya diri setelah me­nang dari Jawa Barat,” ujar Dondi.

Bacaan Lainnya

Hal sama dikemukakan oleh Edi Satriadi Ketua Pengprov Perbasasi Banten yang me­negaskan keyakinannya tim softball putri bisa berkiprah lebih baik di Kejurnas kali ini.

“Hasil ini cukup positif untuk bisa mengejar target juara, minimal juara ketiga. Tapi ka­lau melihat penampilan tim, saya optimis bisa lebih baik, tapi tetap harus meng­anggap semua lawan adalah lawan berat,” tegasnya.
Sedang tim putra mengalami kekalahan yang cukup telak. Ini tidak lepas dari cedera yang dialami pitcher utama Bayu Ryan di inning keempat.

“Ya, Bayu sempat terkena bola balik ke arah kemaluan­nya sehingga tidak bisa melan­jutkan pertandingan. Tapi Alhamdulillah Bayu sudah pulih dan Insya Allah bisa main besok lawan DKI Ja­kar­ta,” kata pelatih tim putra Ah­mad “Ajay” Jaenudin.

Pada pertandingan besok tim Banten putra akan meng­hadapi DKI Jakarta dan diya­kini bisa mengulang hasil kemenangan pada ujicoba di Tangerang sebelum be­rangkat ke Kejurnas.

Sementara tim putri akan menjamu Kalimantan Timur yang sudah mengalami dua kali kekalahan. Di laga perta­ma Kaltim kalah dari Jabar dan kemarin ditaklukkan Daerah Istimewa Yogyakarta.(apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait