Gelar Sertifikasi Pelatih Olahraga, Pelatih Harus Kompeten

Gelar
HANDAL: Manajer LSP–POR Gafur Novanto (kiri) memberi sambutan tentang perlunya pelatih memiliki sertifikasi keahlian agar semakin handal.(Credit: Humas KONI Kabupaten Tangerang)

TANGERANG — KONI Kabu­pa­ten Tange­rang men­ggelar ke­giatan ser­ti­fikasi pelatih olahraga yang dise­leng­ga­rakan atas kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pelatih Olahraga (LSP-POR), Sabtu (27/4).

Pe­serta harus dinyatakan lulus uji kom­petensi oleh LSP-POR untuk mendapatkan sertifikat yang berlaku di se­luruh ASEAN dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI.

Bacaan Lainnya

Sertifikasi pelatih olahraga ini diikuti 39 pelatih yang mendapatkan rekomendasi dari pengurus cabang olah­raga anggota KONI Kabupa­ten Tangerang. Para pelatih tersebut sebelumnya telah mengikuti kegiatan pelatihan pelatih yang diselenggarakan KONI dalam dua tahap.

Manajer LSP–POR Gafur Novanto menjelaskan kegiatan pelatih olahraga ini meru­pakan yang pertama kali di­lak­sanakan KONI di Provinsi Banten dan menjadi yang kedua di Indonesia. Kegiatan sertifikasi seperti ini sebe­lumnya telah dilaksanakan KONI Kota Bandung.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait