Final TJL Digelar Layaknya Liga 1

FINAL: Pemain BMS Tigaraksa Fadly Firmansyah (32) berpeluang menjadi pemain pertama yang mengangkat piala juara pertama jika meraih kemenangan atas Remci di final TJL U-13.

ASOSIASI Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Tangerang memastikan bakal menggelar tiga laga final Tangerang Junior League (TJL), Kamis (17/3) siang di Stadion Indomilk Arena, Sport Center Kelapa Dua. Final menggunakan aturan Liga1.

Bacaan Lainnya

Direncanakan laga penentuan juara tersebut akan dihadiri oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Pada pertandingan final yang mempertemukan Barisan Milenial Soccer (BMS) Tigarakas kontra Remci Curug di kategori TJL U-13.

Haur Raya Curug kontra Rajeg FC di kategori U-15 serta Remci versus BSS 24 Cafe asal Sepatan direncanakan bakal digelar layaknya laga Liga 1. Dimana Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persita yang biasa menggelar laga Liga 1 akan diterjunkan langsung oleh Askab PSSI Tangerang.

“Kami ingin pemain muda ini merasakan bagaimana atmosfer pertandingan Liga 1 sesuai dengan aturan yang diterapkan PSSI dalam menjalankan pertandingan di kompetisi resmi Liga 1.

Dengan demikian kami berharap pemain muda punya pengalaman dan semangat untuk bisa terus berprestasi lebih baik lagi di masa depan,” ungkap H. Daniel Ramdani Ketua Askab PSSI Tangerang. H. Daniel menambahkan laga ini juga akan menerapkan aturan pertandingan Liga 1 dengan menerapkan prokes ketat.

Dimana selain membatasi jumlah orang yang hadir di stadion sesuai undangan juga panitia menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk penonton undangan bisa masuk. “Meski sudah dibolehkan menggelar pertandingan dengan kapasitas 50 persen penonton dari kapasitas stadion, kami tetap membatasi jumlahnya. Aturan seperti Liga 1, kami terapkan termasuk yang boleh menyaksikan pertandingan harus menunjukkan aplikasi peduli lindungi dan sudah dua kali vaksin ditambah tetap menerapkan jaga jarak dan penggunaan masker,” ucap Daniel.

Dan untuk mengindari mobilisasi penonton, pihak panpel juga menyediakan siaran live streaming yang bisa disaksikan di rumah. Dengan menyediakan fasilitas tersebut pihak Askab berharap kehadiran penonton yang mendukung kesebelasan yang berlaga bisa berkurang.

Ditambahkan Reza Ibnu Malik Sekjen Askab PSSI Tangerang, pelaksanaan TJL yang memasuki tahap akhir ini dinilai sudah memenuhi harapan yang diinginkan. Meski demikian diakui Reza masih ada beberapa hal yang menjadi evaluasi untuk pelaksanaan kompetisi yang dilaksanakan Askab dimasa depan. “Kami akan melakukan pembenahan agar TJL menjadi rule models buat kompetisi usia muda maupun kompetisi lainnya yang akan dilaksanakan Askab PSSI Tangerang,” tutup Reza. (apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait