Elite Pro Academy Liga 1, Persita U20 Buka Peluang ke 8 Besar

DUA KEMENANGAN: Pemain Persita U20 Rifky Sinung (kiri) berduel dengan Rayhan Utina pada laga matchday ke-15, Sabtu (6/1/2024) di Training Ground Persita, kawasan Sport Center Kelapa Dua. (Persita Media)

 

TANGERANG — Dua kemenangan dicatat Persita U20 pada laga pekan ke-15 dan 16 Elite Pro Academy (EPA) U20, 6-7 Januari 2024 di Lapangan Training Ground Persita, Sport Center Kelapa Dua. Kemenangan ini membuat Persita berpeluang besar lolos ke babak 8 Besar EPA Liga 1.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini mengantar Persita naik satu peringgkat di posisi kedua dengan nilai 27. Pendekar Cisadane Muda terpaut 2 poin dari PS Barito Putera U20 yang pada hari bersamaan mencatat dua kemenangan atas Persikabo 1973.

Sementara Persija melorot dua peringkat di peringkat keempat dengan nilai 22 usai posisinya digeser PSIS Semarang U20 dengan nilai 24 hasil sekali draw dan sekali memang atas Dewa United FC U20.

Pada laga, Sabtu, skuad asuhan Ilham Jayakesuma menang 2-1 sementara pada pertandingan, Minggu, Persita U20 menang dengan skor 3-1.

Pada pertandingan Sabtu, Persita U20 unggul 2-0 lebih dulu melalui aksi Yardan Yafi Menit di menit ke-46. Dilanjutkan gol Ahmad Faisal pada menit 77. Persija hanya bisa memperkecil kekalahan semenit kemudian melalui M.Ihsan Kusuma menit 78.

Dipertandingan Minggu sore Persita tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Refan Nadief Atallah di menit ke-4. Setelah itu Persita melakukan comeback dan mencetak 3 gol melalui M. Zulfan Djiaulhaq Mukti pada menit ke-42, lalu Dafiq Firdaus di menit 54 dan terakhir lewat gol cantik Ahmad Paisal pada menit 57.

Usai laga Ilham Jayakesuma Pelatih Persita U20 mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan Yarda Yafi dkk lantaran kemenangan atas Tim Oranye Junior ini akan menentukan langkah mereka ke babak 8 Besar.

“Kunci ke 8 Besar ada disini, karena setelah ini kami akan menghadapi Persikabo dan Dewa United FC. Kami akan tetap all out untuk bisa meraih poin maksimal 12, poin 39 sudah memastikan kami lolos baik sebagai runner-up maupun juara grup,” ungkap Ilham.

Meski menang dua kali, Ilham tetap melakukan evaluasi atas penampilan pemainnya. Ada dua evaluasi yang diberikan terkait penyelesaian akhir dan teknik dasar yang masih belum optimal.

“Bagaimana pemain melepaskan tendangan, menahan bola dan melakukan umpan sangat penting sehingga membuat aliran serangan bisa lebih baik lagi. Apalagi fisik pemain juga sudah baik, ini akan menunjang ketajaman dalam menyerang,” pungkasnya.

Sementara itu hasil kurang baik dialami tim Persita U18 yang dua kali mengalami kekelahan. Tim Persita U18 kalah 1-0 di laga pekan ke-15 dan kalah 4-3 di pekan ke-16.

Sementara skuad asuhan Wiganda Saputra Persita U16 mengalami kekalahan di laga hari Sabtu dengan skor akhir 2-1 dan imbang di laga Minggu pagi dengan skor 2-2.

Peluang kedua tim ini pembinaan usia dini Persita ini masih terbuka untuk lolos ke 8 Besar. Selain harus menang mereka juga tergantung dengan hasil tim lain. (apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait