Elite Pro Academy (EPA) Liga 1, Sapu Bersih Laga Kandang

OPTIMIS: Kemenangan atas Persija di pekan ke-15 dan 16 pekan lalu membuat Armawan Affandi optimis bisa meraih tiket 8 Besar EPA Liga 1 yang akan dimulai 27 Januari 2024. (Persita Media)

TANGERANG — Kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U20 Liga 1 memasuki tahap akhir penyisihan grup. Peserta saat ini tengah memperebutkan 8 tiket tampil di babak 8 Besar EPA Liga 1 yang akan digelar 27 Januari 2024.

Sebagai informasi untuk kontes­tan 8 Besar EPA Liga 1 diambil dari juara dan runner-up masing-masing grup yakni Grup A, Grup B dan Grup C. Sedangkan dua peserta 8 Besar diambil dari pe­ring­kat ketiga terbaik dari tiga grup yang ada.

Bacaan Lainnya

Dari tiga tim EPA Persita yang tampil, Persita U20 yang paling berpeluang meraih tiket ke babak 8 Besar. Saat ini tim Ungu Junior berada di peringkat kedua dengan nilai 29, selisih 2 poin dari Barito Putera yang mengoleksi 29 poin.

Persita U20 butuh sapu bersih kemenangan untuk bisa bertahan di posisi kedua atau naik ke pun­cak klasemen. Beruntungnya 4 pertandingan tersisa digelar di Training Ground Persita di kawas­an Sport Center, Kelapa Dua.

Walau dua laga di akhir babak penyisihan adalah laga away. Namun skuad asuhan Ilham Ja­ya­kesuma tersebut akan meng­hadapi Dewa United U20 yang juga bermarkas di Training Ground Persita.

“Tidak ada kata lain selain harus meraih kemenangan, karena kita ingin tidak tergantung hasil tim lain. Kita harus lolos murni de­ngan menyapu bersih kemenang­an kandang,” ungkap Ilham Jaya­kesuma pelatih Persita U20.

Dan diawali dengan meraih ke­menangan saat menjamu tim papan bawah Grup A di pekan ke-17 dan 18, Persikabo 1974. Meski demikian Ilham meminta Rival Aldiva Hidayat dkk untuk tidak menganggap remeh tim Laskar Pajajaran.

Hal tersebut dikarenakan tim papan bawah biasanya punya semangat lebih untuk tampil optimal di pertandingan-pertan­dingan akhir penyisihan grup.

“Mereka pastinya tampil tanpa beban, tim seperti ini biasanya punya tenaga ekstra untuk pem­buktian diri. Kita harus tetap fokus dan konsentrasi untuk bisa meng­amankan 6 poin,” tegas Ilham.

Sedangkan dua tim EPA Persita lainnya yakni U16 dan U18 masih punya kans lolos meski ada di peringkat keempat klasemen sementara. Namun syaratnya cukup berat yakni menyapu bersih kemenangan dan berharap tim peringkat 3 Besar ada yang ter­peleset.

“Memang cukup berat, tapi kami akan berusaha semaksimal mung­kin agar bisa lolos ke babak 8 Besar. Kami masih berpegang bola itu bundar semua masih bisa terjadi,” tegas Wiganda Sa­putra pelatih Persita U16.(apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait