Bersiap, Kota Tangerang Tuan Rumah Liga 3 Nasional 29 April-8 Mei 2024

Bersiap, Kota Tangerang Tuan Rumah Liga 3 Nasional 29 April-8 Mei 2024
Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang Terus Berbenah Siapkan Venue Terbaik Menjamu Tim Tamu Liga 3 Nasional. (Credit : Ahmad Syihabudin/Banten Ekspres)

TANGERANG — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang bersama PSSI Kota Tangerang monitoring secara masif venue perhelatan kejuaraan olahraga nasional sepakbola.

Berbagai venue telah dilakukan monitoring hingga pembenahan untuk kesiapan menghadapi kejuaraan olahraga tingkat nasional tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada 29 April mendatang, stadion Benteng Reborn Kota Tangerang adalah merupakan lapangan yang akan digunakan pada kejuaraan olahraga di tingkat nasional, yakni Liga 3 Nasional.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengungkapkan, kesiapan Kota Tangerang menjadi tuan rumah Liga 3 Nasional hampir 100 persen. Adapun berbagai kesiapan telah dilakukan dari mulai pembersihan, pembenahan, serta keamanan lingkungan venue.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menyaksikan langsung perhelatan olahraga sepak bola Liga 3 Nasional di Kota Tangerang. Berbagai persiapan untuk mendukung beragam event olahraga tersebut telah kita lakukan semaksimal mungkin,” ujarnya, Jum’at (19/7/2024).

Tentunya ini menjadi komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mendukung berbagai kejuaraan atau event olahraga di Kota Tangerang. Hal tersebut juga sebagai salah satu upaya meningkatkan dan memaksimalkan sportourism dan sportainment.

Diketahui sebelumnya, Persikota Tangerang menjadi salah satu dari 80 tim yang lolos daftar Liga 3 Putaran Nasional tahun 2023/2024. Menghadapi agenda babak 80 besar Liga 3 yang akan bergulir pada 29 April-8 Mei 2024 mendatang.

Hingga kini, ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Tangerang Sachrudin turus mematangkan persiapan termasuk melakukan koordinasi bersama aparat pengamanan TNI-Polri.

Sachrudin berharap dengan mematangkan segala persiapan oleh seluruh official dan tim Persikota Tangerang siap menghadapi setiap fase pertandingan mulai dari penyisihan, 32 besar, 16 besar, 8 besar, semifinal hingga final.

“Kita juga membutuhkan bantuan, dukungan serta doa dari berbagai pihak, khususnya pemerintah kota Tangerang, TNI-Polri agar pelaksanaan Liga 3 Nasional 2023/2024 bisa berjalan dengan sukses, lancar dan aman,” ujarnya beberapa waktu lalu di temui Banten Ekspres di Stadion Benteng Reborn.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait