Pesan Wakil Bupati Ade Sumardi, PAUD Diharapkan Lahirkan Anak Berkarakter

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menandatangani prasasti pada acara peresmian gedung PAUD di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rabu (2/8/2023). Foto Ahmad Fadilah/Banten Ekspres

BANTENEKSPRES.CO.ID – Gedung Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Fajar Insani di Kampung Baru Indah, Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak diresmikan, Rabu (2/8/2023).

Keberadaan gedung PAUD yang representatif diharapkan menjadi pondasi untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul anak-anak sejak dini.

Bacaan Lainnya

Dengan PAUD yang berkualitas, akan melahirkan anak-anak yang cerdas dan berkarakter.

Demikian pesan yang disampaikan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi usai meresmikan Gedung Sekolah Paud Al Fajar Insani yang didampingi sejumlah kepala OPD Lebak.

Ade mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas berdirinya gedung baru tempat belajar mengajar PAUD yang dibangun oleh Yayasan Al Fajar Insani.

Ia berharap dengan adanya sarana belajar ini dapat mencerdaskan anak bangsa.

“Ini adalah terobosan yang sangat luar biasa, hari ini kita melaksanakan peresmian PAUD, bahkan nanti akan dibangun pula sekolah dasar, SMP bahkan perguruan Tinggi di sini,” ungkapnya. .

Menurut Ade, PAUD adalah jenjang pendidikan sebelum masuk ke pendidikan dasar (SD).

PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai usia enam tahun.

Hal ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang diselenggarakan pada jalur formal, non formal, dan informal.

“Keberadaan PAUD ini menjadi bagian dalam mempersiapkan calon penerus pembangunan di Lebak. Saya juga mengimbau agar para orang tua untuk terus mendorong anak-anak untuk belajar mulai dari usia dini dan sekiranya memasukkan anak-anak mereka ke PAUD sebelum memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi,” paparnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Al Fajar Insani, Usep Pahlaludin turut mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir dan lapisan masyarakat yang turut mendukung pembangunan berdirinya PAUD ini.

Ia pun mengajak para orang tua di wilayah tersebut untuk memberikan pendidikan kepada anaknya di usia dini melalui PAUD ini.

“Mari kita bersama-sama untuk mencerdaskan anak-anak kita dan bapak ibu bisa membawa putra-putrinya ke PAUD,” ungkapnya. (*)

Reporter: Ahmad Fadilah

Editor: Sutanto Ibnu Omo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait