Pemkab Usulkan Flyover di Tiga Lintasan KRL

Pemkab
Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan. (A FADILAH/BANTEN EKSPRES)

LEBAK — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar rapat Koordinasi bersama dengan beberapa Kementerian dan Lembaga Tinggi Negara guna membahas usulan pembangunan flyover oleh Pemkab Lebak pada lintasan sebidang di Rumah Negara Pemkab setempat, belum lama ini.

Pj Bupati Lebak, Iwan Kurniawan mengatakan, Rakor ini merupakan tindak lanjut dari rencana Pemkab Lebak yang mengusulkan pembangunan flyover ditiga titik di lintasan sebidang tanah yang dilewati kereta Listrik.

Bacaan Lainnya

“Ada 3 titik pembangunan flyover yang kita usulkan yakni Perlintasan Sebidang ruas Jalan Nasional di Jalan Jendral Sudirman Rangkasbitung, Perlintasan Sebidang di Jalan Raya Rangkasbitung – Cikande dan Perlintasan Sebidang di Jalan Ir. H. Juanda, Simpang Kalijaga Rangkasbitung,” kata Iwan Kurniawan, kepada wartawan di Pemkab Lebak, Minggu (14/1/2024).

Rakor yang dihadiri perwakilan Kementerian PUPR, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Perhubungan, Kementerian Dalam Negeri, PT KAI, serta PT KCI tersebut, Iwan mengucapkan terimakasih atas perhatiannya khususnya dalam mewujudkan pembangunan flyover di Kabupaten Lebak.

“Pemkab Lebak siap berkontribusi atas apa yang menjadi kewenangan pemerintah daerah dalam pembangunan flyover nanti,” ujarnya.

Menurutnya, dengan dibangunnya flyover diharapkan di tiga titik lintasan yang diusulkan dapat mengurai kemacetan lalulintas, mencegah kecelakaan serta membantu masyarakat dalam beraktivitas.”Mudah-mudahan apa yang diusulkan dapat segera direalisasikan oleh pemerintah pusat, guna kemajuan Lebak yang saat ini terus berbenah,” paparnya.

Abdul Rohman, Anggota DPRD Lebak mendukung langkah pemkab Lebak yang mengusulkan Pembangunan flyover dititik-titik padat aktivitas kendaraan. Pasalnya, flyover kedepan akan sangat dibutuhkan sering kemajuan pembangunan Lebak yang saat ini sudah di dukung oleh sarana infrastruktur yang lembap yakni KRL dan Jalan tol.

“Dengan adanya KRL dan Jalan Tol, Lebak akan kedepan diprediksi akan maju dan volume kendaraan akan meningkat, untuk itu pembangunan flyover ini saya nilai langkah yang tepat,” ucapnya. (fad/and)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait