Nelayan Diminta Waspada, Gelombang Tinggi Terjang Laut Selatan

Gelombang
Perahu milik nelayan ditambatkan di dermaga dan tidak melaut akibat cuaca buruk. (AHMAD FADILAH/BANTEN EKSPRES)

LEBAK — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak mengimbau kepada nelayan dan masyarakat pesisir agar waspada terhadap gelombang tinggi di perairan Selatan Banten dan Samudera Hindia Selatan Banten yang mencapai 2,5 meter – 4 meter. Hal tersebut guna menghindari kecelakaan laut.

“Kami minta nelayan dan warga mematuhi peringatan dan imbauan kami, demi keselamatan jiwa,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizky Pratama di Rangkasbitung, Minggu (21/1).

Bacaan Lainnya

Saat ini, kata Febby, tinggi gelombang di perairan Selatan Banten mencapai 2,5 meter (sedang) dan Samudera Hindia Selatan Banten mencapai 4 meter (tinggi). Sehingga, cuaca buruk tersebut dapat membahayakan bagi pelaku pelayaran, khususnya perahu nelayan dan kapal tongkan. Juga warga setempat agar tidak melakukan aktivitas di sekitar pantai, karena khawatir terseret gelombang tinggi.

“Selain itu juga tiupan angin cukup kencang dan bergerak dari arah barat daya ke barat dengan kecepatan mencapai 30 kilometer per jam,” tutur Febby.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait