Kebakaran Tewaskan Pemilik Rumah

Rumah milik Mad Yusuf warga Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak rata dengan tanah akibat kebakaran, Minggu (20/8/2023). Foto Ahmad Fadilah/Banten Ekspres

LEBAK, BANTENEKSPRES.CO.ID – Rumah panggung milik Mad Yusuf (63), warga Kampung Umbul RT 009 RW 003, Desa Harjawana, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak habis terbakar, Sabtu (19/8/2023) dini hari.

Selain menghanguskan rumah beserta isinya, peristiwa tersebut juga mengakibatkan pemilik rumah, Mad Yusuf tewas hangus terbakar.

Bacaan Lainnya

Ahmad, Sekretaris Desa Harjawana mengatakan, korban tinggal sendiri dalam kondisi sakit. Di rumah korban yang terbuat dari kayu tersebut diketahui api sudah membesar. Sehingga, warga tidak bisa menyelamatkan korban.

“Posisi rumah jauh dari pemukiman, jadi ketika warga datang rumah tersebut sudah rata dengan tanah,” kata Ahmad kepada wartawan, Sabtu (19/8/2023).

Ia menjelaskan, warga yang membatu memadamkan api dengan alat seadanya pun berhasil memadamkan api, namun ketika dicek warga terkejut melihat ada jasad Mad Yusuf sudah meninggal dengan keadaan gosong terbakar.

“Korban tidak bisa menyelamatkan diri karena korban dalam keadaan sakit,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, letak rumah korban berjauhan dengan tetangga. Saat terjadi kebakaran tidak ada satupun tetangganya yang mengetahui kebakaran tersebut. Warga mengetahui kebakaran tersebut ketika rumah sudah rata dengan tanah.

“Keluarga menolak korban untuk diotopsi, dan menganggap kejadian tersebut adalah musibah,” paparnya.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Lebak, Dartim mengaku sudah mendapatkan laporan terkait adanya kebakaran di Kecamatan Bojong Manik yang menewaskan pemilih rumah.

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik,” ucapnya.

Reporter: Ahmad Fadilah

Editor: Sutanto Ibnu Omo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait