Aksi Kelompok Pemuda Bawa Celurit Resahkan Warga Perumahan Pepabri Lebak

Seorang pemuda tak dikenal membawa celurit pada dini hari di perum Pepabri, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Lebak, Selasa (22/8/2023). Foto Ahmad Fadilah/Banten Ekspres

LEBAK, BANTENEKSPRES.CO.ID – Warga Perumahan Pepabri Kedung Indah, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak dibuat resah oleh aksi sekelompok remaja yang membawa-bawa celurit, Senin (21/8/2023) dini hari.

Dari video yang beredar, sejumlah remaja yang belum diketahui identitasnya tersebut diduga datang menggunakan sepeda motor. Salah satu di antaranya terlihat membawa senjata tajam jenis celurit.

Bacaan Lainnya

“Mereka datang sekitar jam setengah tiga malam, jadi itu setelah warga selesai ronda. Ada yang bawa celurit dan ada juga yang coret-coret tembok rumah,” kata Ketua RW 09, Hadi Susanto ditemui wartawan, Selasa (22/8/2023).

Menurut Hadi, belum diketahui dari mana asal kelompok pemuda tersebut. Saat ini ia bersama warga akan membahas untuk mencari tahu identitas dan tujuan remaja tersebut datang ke lingkungan perumahannya.

“Karena ini sudah sangat meresahkan dan menimbulkan kekhawatiran warga, maka kami laporkan ke aparat kepolisian untuk ditindaklanjuti sampai tuntas agar tidak terulang lagi karena khawatir ada korban,” tutur Hadi.

Sementara itu, Kapolsek Rangkasbitung AKP Pipih Iwan mengaku, Unit Reskrim sudah ke lokasi untuk menyelidiki hal tersebut.

“Sudah saya perintahkan Kanit Reskrim dan anggota patroli untuk mengecek ke lokasi dan minta keterangan warga di sana, termasuk apakah ada CCTV yang bisa mengidentifikasi,” katanya.

Pihaknya, kata Pipih, akan menyelidiki apakah aksi remaja tersebut punya kaitan dengan remaja yang tinggal di perumahan.

“Mungkin ada kaitannya dengan remaja di sana, karena tidak mungkin mereka datang kalau tidak ada kaitannya,” ucapnya.

Reporter: Ahmad Fadilah

Editor: Sutanto Ibnu Omo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait