Kapolresta Sambangi Hutan Keramat Solear: Dongkrak Ekonomi Warga, Dukung Wisata Religi

KUNJUNGAN: Kapolresta Tangerang Kombespol Baktiar Joko Mujiono (tiga dari kiri) bersama Camat Solear Saedaman (empat dari kiri) dan Wakapolresta Tangerang Kombespol Indra Mardiana (tengah) saat foto bersama di Hutan Keramat Solear, Senin (8/1). (Polresta For Banten Ekspres)

SOLEAR — Dalam rangka meles­tarikan kebudayaan, Ka­polresta Tangerang, Kombes. Pol. Baktiar Joko Mujiono di dampingi Kapol­sek Cisoka AKP Eldy bersama Camat So­lear Saedaman mengun­jungi situs wisata religi Kramat So­lear. Lokasinya di Desa Solear kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (8/1).

Baktiar mengatakan, situs wisata religi Kramat Solear ha­rus men­dapat perhatian yang lebih besar. Hal itu, kata dia, agar bisa menjadi tujuan objek wisata religi unggulan di wilayah.

Bacaan Lainnya

“Situs cagar wisata religi yang ada merupakan sejarah yang sa­ngat perlu untuk terus diles­tari­kan, sehingga bisa dikenal ma­syarakat luas di Kabupaten Ta­ngerang ini,” ucapnya.

Menurut Baktiar, Hutan Ke­ramat Soelar merupakan wajah wisata budaya yang berbalut religi. Serta, memiliki daya tarik tersendiri untuk para wi­satawan. Sehingga disaat liburan, banyak warga yang datang sejenak melepas penat dari rutinitas kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Tangerang berke­liling di area wisata melihat peninggalan sejarah berupa makam para tokoh dan sekum­pulan monyet/kera ekor pan­jang yang sudah terkenal.

“Kami berharap wisata religi ini menjadi lebih terkenal se­hingga bisa mendongkrak eko­no­mi warga sekitar area Kramat Solear,” pungkasnya. (sep/apw)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait