Tingkatkan Kesehatan, Karyawan PT LOC Divaksinasi Booster

General Affairs Supervisor PT LOC Anton Firmansyah foto usai Vaksinasi Booster.


CILEGON, BANTENEKSPRES.CO.ID – PT Lautan Otsuka Chemical (LOC) melakukan vaksinasi booster kepada seluruh karyawannya, Rabu (23/3). Vaksinasi tersebut dilakukan agar dapat meningkatkan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga diharapkan dapat berpengaruh terhadap produktivitas kerja.Direktur PT LOC, Vallen Bungara mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara mandiri untuk karyawannya, sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan karyawan.

“Pelaksanaan vaksin ke-1, 2, dan booster ini secara mandiri. Bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kadin, Bio Farma, Kimia Farma, Germas dan Rumah Sakit Royal Progres sebagai upaya proteksi atau perlindungan dari paparan Covid-19,” katanya.
Ia menjelaskan, peningkatan kesehatan melalui vaksinasi Covid-19 ini juga diharapkan dapat berdampak pada peningkatan produktivitas kerja, sehingga operasional perusahaan dapat berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

“Ini juga bagian dari upaya mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity pada masyarakat, termasuk karyawan,” ujarnnya.
Ia menuturkan, semua karyawan sudah divaksin gotong royong atau vaksin 1 dan 2 mencapai 100 persen. Sementara untuk vaksin ketiga atau booster diharapkan dapat mencapai 100 persen pada bulan ini. “Harapan dari kegiatan vaksinasi ini, pandemi Covid-19 semoga cepat berakhir,” terangnya.

Gugus Tugas Covid-19, PT LOC, Sumarna mengatakan, melalui vaksinasi Covid-19, paling tidak seluruh karyawan dapat merasa aman dan nyaman dalam bekerja. “Diharapkan produktivitas meningkat dan perusahaan berjalan lancar. Makanya penting karyawan untuk tetap sehat dan bekerja lebih baik,” tuturnya.

Ia juga mengimbau kepada keluarga karyawan masing-masing untuk ikut serta vaksinasi melalui program pemerintah. Dengan begitu, seluruh karyawan dan keluarga dapat meningkatkan kesehatannya. “Keluarga juga harus divaksin, jangan sampai hanya karyawannya saja, ini juga untuk menciptakan herd immunity di dalam keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Ardian salah satu karyawan PT LOC mengatakan sangat berterima kasih kepada PT LOC karena telah peduli terhadap kesehatan karyawannya dengan memberikan vaksinasi secara lengkap dan semoga kedepannya kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.

Secara pribadi setelah divaksinasi, saya merasa aman dan nyaman, karena telah terlindungi dengan vaksinasi lengkap untuk kekebalan imun tubuh, yang sebelumnya selalu merasa khawatir akan virus covid-19 ini.
“Saya juga berharap semoga kedepannya selalu ada kegiatan seperti ini, kegiatan yang peduli terhadap karyawan dan PT LOC selalu memberikan yang terbaik terhadap seluruh karyawannya”, ungkap Ardian.

Sedangkan menurut karyawan PT LOC lainnya, Apriyono mengapresiasi kepada TOP Managemen PT LOC dan juga segenap jajaran tim gugus tugas sebagai fasilitator untuk kegiatan vaksinasi gotong royong dari mulai dosis 1 sampai ke 3 ini.
“Hal ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada pekerjanya dalam melindungi diri dari resiko penularan virus covid-19 dan sebagai wujud partisipasi dari perusahaan kepada pemerintah dan merupakan bentuk implementasi nyata”.

Sebagaimana tertuang pada Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, Ini menjadi bukti nyata bahwa PT LOC hadir untuk negara”, ucap Apriyono.

Apriyono menilai kegiatan vaksinasi di PT LOC terselenggara dengan sangat baik ditambah tim vaksinator yang profesional dan ramah dalam melakukan vaksinasi.

Dalam kesempatan ini General Affairs Supervisor PT LOC Anton Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan karyawan dan semua pihak yang terlibat dalam terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini.
“Saya ucapakan banyak banyak terma kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini” ungkap Anton. (*/Fan)

VAKSINASI: Ratusan karyawan PT LOC mengikuti vaksinasi di kantornya, Cilegon, Rabu (23/3).

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait