Sumber Pembiayaan Berubah, PT PP Komitmen Selesaikan Pembangunan Stadion

Pengerjaan proyek Banten International Stadium di kawasan Sport Center sejak awal pembangunan dikebut oleh PT PP. Proyek ini memang ditargetkan selesai akhir 2021 lalu. Namun, hingga pekan ke-74 progress pembangunannya baru mencapai 88,087 persen.

Target pembangunan yang sedikit meleset ini dikarenakan Pemprov Banten di bawah kebijakan Gubernur sempat memutuskan menghentikan pembangunan Sport Center lantaran kesulitan pembiayaan anggaran akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Penyebabnya adalah karena rencana Pemprov Banten melakukan pinjaman ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) batal dilalukan lantaran bunga pengembalian yang mencapai 60 persen.

Meski sempat terkendala, PT PP berkomitmen untuk tetap profesional menyelesaikan pembangunan stadion walaupun dengan perubahan sumber pembiayaaan dan anggaran belanja yang awalnya di tahun 2021 berubah menjadi tahun anggaran 2022.

Dengan adanya perubahan anggaran belanja daeraah yg berubah dan sumber pembiayaan berubah, PT PP melaporkan jika pekerjaan masih dengan deviasi positif. Artinya semangat untuk mengerjakan penyelesaian proyek tersebut.

Pekerjaan utama saat ini yang masih kerjakan yakni pembangunan lintasan atletik dan pekerja kursi dan juga pekerjaan MEP. (rls/fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait