Wilmar Bantu Padamkan Api, Warga Ucapkan Terimakasih

Pemadam kebakaran (Damkar) PT. MNA Wilmar melakukan pemadaman api di Tempat Pembuangan Sampah Desa Terate Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang, Senin 18 September 2023.

SERANG, BANTENEKSPRES.CO.ID – Warga Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, mengucapkan terimakasih kepada PT. MNA Wilmar Serang, karena telah membantu memadamkan kebakaran di Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Kebakaran yang terjadi kemarin, membuat warga sekitar kesulitan bernafas lantaran asapnya menyelimuti permukiman serta mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Diketahui, kejadian kebakaran di TPS Desa Terate terjadi pada Senin 18 September sekitar pukul 19.15 WIB. Selang beberapa menit kemudian, Damkar dari PT. MNA Wilmar tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman hingga pukul 20.15 WIB api berhasil dipadamkan.

Bacaan Lainnya

Suhebi Abah Nanang warga sekitar mengatakan, kebakaran itu disebabkan oleh tumpukan sampah yang tidak pernah diangkut, dan ada oknum tidak bertanggungjawab membakar sampah tersebut hingga menimbulkan kebakaran.

“Sampah di TPS itu, tidak pernah diangkut yang akhirnya menumpuk dan ada oknum membakar sampah. Tapi, karena tidak dipantau akhirnya menimbulkan kebakaran lumayan besar,” katanya, Selasa (19/9).

Suhebi mengatakan, PT. MNA Wilmar Serang mengirimkan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), untuk membantu memadamkan api yang semakin membesar. Atas bantuan itu, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Kebakarannya kemarin sore, dipadamkan oleh damkar PT. MNA Wilmar Serang, kami selaku warga sekitar mengucapkan terimakasih karena sudah membantu memadamkan api tersebut,” ujarnya.

Suhebi berharap, TPS itu segera dipindahkan jangan dekat dengan permukiman warga, karena kehadiran TPS itu sangat mengganggu warga dengan aroma busuk yang ditimbulkan, serta dikhawatirkan kedepannya dapat menimbulkan kebakaran kembali.

“Kemudian, sebelum ada relokasi TPS nya saya minta terhadap dinas terkait melalui pemerintah desa terate dan kecamatan kramatwatu untuk seefisien mungkin melakukan pengangkutan sampah, jangan sampai sampah menumpuk,” ucapnya. (agm/fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait