Warga Antusias Divaksin Booster

SERANG– Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Banten menggelar acara vaksinasi booster dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di kantor Kejaksaan Tinggi Banten, Sabtu (12/2).

Sejak pukul 8.30 WIB, antusias warga untuk divaksin cukup tinggi. Tampak sejumlah masyarakat sangat berantusias mengikuti kegiatan vaksinasi Booster. Sebelum pelaksanaan dimulai, para calon peserta vaksin sudah memadati area Kejaksaan Tinggi Banten.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan ini sekira 300 dosis vaksinasi booster disipakan oleh FORWAKA Banten berkerjasama dengan Kejati Banten dan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Ketua Pelaksana Kegiatan Vaksinasi Booster FORWAKA Banten, Ahmad Tajudin mengatakan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Tidak disangka antusias warga yang ingin divaksin booster ternyata cukup tinggi,” ujarnya kepada awak media saat di lokasi vaksin, Sabtu (12/2).

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini diperuntukan bagi para wartawan, keluarga wartawan dan masyarakat umum. Vaksinasi ini, kata dia, mengusung tema ‘Pers Sehat, Indonesia Sehat’.

Menurutnya tema tersebut diambil lantaran saat ini Indonisa terus mengalami lonjakan penyebaran Covid-19. “Dengan vaskinasi ini, diharapkan dapat menciptakan Herd Immunity bagi masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi sebagai para pekerja publik seperti insan pers, lanjut dia, yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Untuk mencari informasi pemberitaan, bertemu narasumber dan lain sebagainya.Sehingga diharapkan dengan vaksinasi ini, para insan pers sehat dan bisa meminimalisir resiko dari terpaparnya virus Covid-19.

Sementara alasan kegiatan ini dibuka untuk umum, yaitu kami ingin bahwa FORWAKA Banten bisa dekat dengan masyarakat. Pers sehat, masyarakat sehat, Indonesia kuat,” terangnya.

Kasi Penkum Kejati Banten Ivan Siahaan menambahkan, pihaknya mengapreasisi kegiatan vaksinasi Booster yang diinisiasi oleh Forwaka Banten.

Dikatakan Ivan, vaksinasi booster sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan herd immunity karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kegiatan yang digelar oleh Forwaka Banten ini sangat membantu, mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi terutama vaksin ketiga atau booster. Kita terus bersinergi bersama Forwaka,” kata Ivan.

Dijelaskan Ivan, Kejati Banten bersama Forwaka akan terus membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi Covid-19. (Ril/Fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait