Tapak Suci UIN SMH Banten Raih Juara Umum Piala Kemenpora

Anggota UKM Tapak Suci UIN SMH Banten berfoto bersama usai meraih Juara Umum III pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kemenpora IPSI Malang Championship III tahun 2023, belum lama ini. Foto UIN SMH Banten untuk Banten Ekspres

SERANG, BANTENEKSPRES.CO.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten berhasil meraih Juara Umum 3 pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) IPSI Malang Championship III tahun 2023.

Acara itu digelar di Gedung Graha Politeknik Negeri Malang pada 2-3 September 2023 dengan berbagai kategori. Yakni, pertandingan beregu, perorangan, seni, dan silat tanding.

Bacaan Lainnya

Tapak Suci UIN SMH mempoleh lima medali emas, dua perak, dan lima perunggu dari kategori fighter kelas A, B, C, D, dan G dan kategori seni silat.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN SMH Banten, Hidayatullah merasa bangga atas prestasi anak didiknya yang telah menjadi juara tingkat nasional. Hal tersebut membuat harum nama kampus UIN SMH.

“Saya pastinya bersyukur karena mereka bisa meraih prestasi dari 12 atlet yang diutus dan beberapa memperoleh hasil emas, perak dan perunggu, semoga dapat dijadikan motivasi untuk mereka mempersiapkan event-event selanjutnya serta sebagai Wakil Rektor 3 saya mengucapkan terima kasih kepada semua atlet yang sudah berjuang,” katanya, Selasa (12/9/2023).

Ia juga mengapresiasi para atlet yang mendapatkan juara dan berharap ada banyak lagi UKM yang memiliki prestasi. Atas raihan tersebut, pihaknya akan menyiapkan penghargaan berupa uang pembinaan untuk para pemenang.

“Sebagai apresiasi dari pihak kampus untuk para atlet, yaitu juara 1 sebesar Rp2.000.000, juara 2 sebesar Rp1.750.000, dan juara 3 sebesar Rp1.500.000,” jelasnya

Sementara itu, Ketua umum UKM Tapak Suci, M. Farizal Firdaus sangat bersyukur dengan perolehan medali yang didapatkan. Ia berharap pihak kampus lebih memperhatikan fasilitas di setiap UKM.

“Saya mengucapkan syukur alhamdulillah karena tahun ini kita masih sama-sama memberikan prestasi, yang mana ini juga sebagai jawaban dari Rektor dan Warek 3, bahwasannya tahun ini merupakan tahun emas atau tahun prestasi, dan pada kesempatan ini UKM tapak suci dapat menjawab dengan memberikan hasil yang luar biasa bagi saya sendiri serta kepuasan bagi setiap atlet,” paparnya.

Reporter: Syirojul Umam

Editor: Sutanto Ibnu Omo

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait