Sosialisasi Melalui Lomba Menulis Untuk Generasi Cari Aman

EDUKASI: PIC Safety Riding PT MSK, Pampam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada mahasiswa, dan generasi muda di Rumah Dunia, belum lama ini.

SERANG – PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) Honda Banten terus melakukan sosialisasi tentang safety riding atau berkendara dengan aman, khususnya kepada kalangan anak muda yang disebut generasi Cari Aman.

Sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara salah satunya melalui lomba menulis yang berkolaborasi dengan Taman Baca Rumah Dunia, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

PIC Safety Riding PT MSK, Pampam mengatakan, lomba menulis tersebut bertemakan Generasi Cari Aman, melalui lomba tersebut anak muda di ajak untuk lebih memperhatikan berkendara yang baik dan benar, serta aman dan nyaman.
“Alhamdulillah antusias untuk acaranya sangat luar biasa, diikuti oleh semua peserta,” katanya kepada Banten Ekspres di kantornya, Rabu (23/2).

Ia menjelaskan, acara tersebut diawali dengan pelatihan bagaimana menulis yang baik dan benar. Kemudian dianjurkan dengan sosialisasi dan edukasi safety riding, dan diakhiri dengan pembagian hadiah untuk seluru peserta yang hadir.
“Para peserta tidak hanya mendapatkan edukasi, tapi juga diberikan lomba untuk menggugah semangat menulis yang baik,” ujarnya.

Ia menuturkan, lomba menulis merupakan bagian cara edukasi safety riding. Sehingga team Honda dapat selalu dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan. “Dengan konten baru ini kita mencoba untuk selalu dekat dengan masyarakat dengan berbagai macam konten” terangnya.

Pampam menuturkan, safety riding selalu menjadi perbincangan yang menarik dalam setiap lapisan masyarakat. Sebab banyak cerita dalam menggunakan sepeda motor.
“Ini menarik untuk dibahas karena menggunakan sepeda motor apalagi lalu lintas yang ramai, tidak luput pasti ada saja hal yang menyedihkan jika terdapat musibah dalam berkendara,” tuturnya.

Ia menjelaskan, terdapat beberapa tips agar dapat berkendara dengan baik dan benar, pertama cek kendaraan sebelum bepergian, pastikan aman dan nyaman saat duduk di sepeda motor, pakai helm dengan benar, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas.
“Kemudian juga jangan menggunakan hp saat dijalan, termasuk juga jangan berkendara kalau mengantuk atau lebih baik istirahat,” paparnya. (mam)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait