Sinergitas dan Kolaborasi Program Dua Daerah

Wali Kota Cilegon H Helldy Agustian, SE, SH, MH didampingi Asda I H Tatang Muftadi menerima kunjungan Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan, SE di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Sabtu (29/1).

CILEGON– Pemerintah Kota Cilegon dibawah kepemimpinan Helldy Agustian menjadi daya tarik bagi Pemerintahan Daerah lainnya. Setelah Kota Sibolga, Sumatera Utara kemarin. Kali ini datang lagi Wali Kota Bengkulu beserta rombongan yang diterima langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dirumah dinas, Sabtu (29/1).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu datang yang dipimpin oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. Turut menemani Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, pejabat Asda I, II dan III serta para kepala OPD.
“Alhamdullilah, kami dapat bersilaturahmi dan berkunjung ke Kota Cilegon sebagai kota religi. Dimana kami ingin bertukar informasi dan belajar banyak mengenai berbagai program, ” kata Helmi Hasan.

Bacaan Lainnya

Helmi Hasan melanjutkan, di Kota Bengkulu ada program gerakan sedekah yang digagas oleh Pemkot Bengkulu. Sementara, kata dia, di Pemkot Cilegon sendiri ada program dimana para pejabat mengangkat anak yatim sebagai anak asuh.
“Informasi yang kami terima di Pemkot Cilegon ini, ada honor guru madrasah yang jumlahnya sangat besar mencapai milyaran rupiah. Subhanallah, ini sebuah program yang sangat bagus. Mudah-mudahan, kami bisa menerapkan program ini di Kota Bengkulu nanti, ” ujar Helmi Hasan yang merupakan adik dari Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menambahkan, pihaknya ingin berkerjasama dengan Pemkot Cilegon untuk memberdayakan masyarakat yang yang memiliki kultur reliji.
“Jadi, kami ini ingin belajar program yang sukses di Kota Cilegon, kalau disini bagus, kenapa tidak untuk ditetapkan di Kota Bengkulu.

Begitupun sebaliknya, alhamdullilah kunjungan silaturahmi ini semoga membawa berkah bagi Kota Cilegon juga bagi Kota Bengkulu,” tutur Helmi.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyambut baik atas kedatangan rombongan dari Pemkot Bengkulu. Menurutnya silaturami kunjungan dari Pemkot Bengkulu sangat bagus, “yang pertama, kami menyambut baik, karena silaturahmi ini adalah ajaran dari baginda Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya, kami juga berdiskusi dan berbagi pengalaman bagaimana menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Helldy Agustian.

Menurut Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, sejauh ini program dari Pemkot Cilegon sudah banyak dinikmati oleh masyarakat. Diantaranya beasiswa full sarjana, honor guru madrasah dan lainnya.
“Bahkan untuk honor guru madrasah ada kenaikan dan total secara keseluruhan sampai milyaran rupiah. Kami berharap silaturahmi antara Pemkot Cilegon dan Pemkot Bengkulu terus berlanjut,” ucap Helldy Agustian.

Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Cilegon Tatang Muftadi mengatakan, rombongan dari Pemkot Bengkulu datang sekira pukul 17.00, dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.
“Ini acara kunjungan silaturhami, diskusi program sesama pemerintah daerah. Baik Cilegon maupun Bengkulu. Disini juga ada Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala BKPP dan lainnya,” ungkap Tatang Muftadi. (ril/fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait