Santri Banten Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

DEKLARASI: Ratusan santri dan ustadz Banten melakukan deklarasi dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden RI di Taman Makam Pahlawan, Ciceri, Kota Serang, Selasa (15/3).


SERANG – Ratusan santri dan ustadz Banten deklarasi dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI pada 2024 mendatang. Sosok Ganjar dinilai sebagai kandidat yang paling peduli terhadap santri.
Deklarasi dilakukan di Taman Makam Pahlawan, Ciceri, Kota Serang, Selasa (15/3). Sebelum deklarasi ratusan santri dan ustadz melakukan ziarah, dan menabur bunga di Taman Makam Pahlawan tersebut. Ziarah dilanjutkan di Makan Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Banten Lama.
Pembina Santri Dukung Ganjar Wilayah Banten, Ahmad Yury Alam Fathallah mengatakan, ada sekitar 100 lebih santri dan ustadz yang tersebar di 8 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo. “Kami santri Banten mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden pada tahun 2024 nanti,” katanya.
Ia menuturkan, sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut merupakan calon paling ideal karena telah memiliki pengalaman yang cukup matang untuk memimpin Indonesia, bahkan Ganjar yang juga sosok yang dekat dengan masyarakat ini bersih dari catatan korupsi. “Kemudian pak Ganjar mengenai komunikasi sangat baik khususnya bagi para santri, dan juga peduli dengan nasib para santri,” ujarnya.
Ia mengaku, dukungan tersebut berasal dari usulan dari pesantren-pesantren beserta santri yang juga ingin menunjukkan sikap dukungan terhadap calon pemimpin Indonesia di masa yang akan datang, yang tentunya peduli dengan santri.
Dikatakan Yuri, santri merupakan sosok yang tidak akan terlupakan, karena merekaikut serta berjuang dalam memerdekakan bangsa Indonesia. Sehingga sudah sepantasnya santri memberikan dukungan kepada sosok yang cinta akan santri. “Deklarasi dan ziarah ini juga kami lakukan agar santri tidak melupakan sejarah, termasuk juga santri yang ikut serta di dalamnya,” terangnya.
Di samping itu, Santri Dukung Ganjar Wilayah Banten ini juga akan melakukan banyak program, mulai dari pelestarian budaya atau cagar budaya dan sejarah di wilayah Banten, hingga pelatihan santripreneur guna meningkatkan wawasan santri tentang ekonomi dan bisnis. “Kemudian juga akan menggelar rehabilitasi pesantren, dan liga santri. Harapannya di tangan bapak Ganjar Pranowo Indonesia menjadi lebih baik, dan peduli lagi terhadap nasib para santri,” tuturnya.
Salah satu santri, Abdul Ghofur menuturkan, sosok Ganjar Pranowo merupakan sosok yang paling peduli dengan rakyat Indonesia termasuk juga santri. Sehingga dengan begitu Gubernur Jawa Tengah layak menjadi Presiden RI. “Bapak Ganjar Pranowo ini peduli kepada masyarakat, khususnya di Indonesia dan tentunya beliau sosok yang patut ditiru oleh pemimpin di Indonesia,” paparnya. (mam)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait