Rp3,5 T Uang Baru Beredar, Hari Terakhir Penukaran di Pendopo Bupati Serang

Buru Uang Baru
MENINJAU: Warga menukarkan uang baru di Rest Area KM 43 jalan tol Tangerang-Merak, Kamis (4/4/2024). (Credit: Syirojul Umam/ Banten Ekspres)

SERANG — Uang baru diburu warga. Hampir dua pekan layanan penukaran uang baru dibuka, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Banten, telah mendistribusikan uang baru berbagai pecahan senilai Rp3,53 triliun. Ini telah mencapai 77 persen dari total Rp4,57 triliun uang baru yang disiapkan.

BI Banten akan memaksimalkan layanan pada hari ini, sebagai hari terakhir dari rangkaian kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kepala KPw BI Banten, Ameriza M Moesa saat meninjau layanan penukaran uang di rest area Kilometer (KM) 43 jalan tol Tangerang-Merak, Kamis (4/4/2024).

“Sampai dengan hari ini (kemarin) berdasarkan perkiraan kebutuhan uang masyarakat yang terealisasi sudah mencapai 77 persen. Sisanya satu hari kemungkinan bisa,” katanya.

Maka dari itu, pihaknya akan memaksimalkan layanan di hari terakhir tepatnya Jumat (5/4/2024). Layanan penukaran uang hari ini akan diselenggarakan di Pendopo Bupati Serang.

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait