Puncak Peringatan Hari Bhakti ke-72, Imigrasi Dekatkan Diri ke Masyarakat

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Felucia Sengky Ratna bersama pejabat Kanwil Kemenkumham Banten dan Forkopimda berfoto bersama usai upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Kantor Imigrasi Tangerang, Kamis (27/1).

Tangerang – “Bangkitnya Pelayanan Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan Untuk Negeri”, inilah tema yang diusung Imigrasi dalam Peringatan Hari Bhakti ke-72 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2022. Dan dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang menaungi 3 (tiga) unit kerja keimigrasian yakni, Kantor Imigrasi Tangerang, Kantor Imigrasi Serang dan Kantor Imigrasi Cilegon, telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti bakti sosial, pelayanan paspor simpatik, dan ziarah serta tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan.

Tepat hari ini Kamis (27/01) dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72 yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Mengingat masih dalam suasana pandemi, kegiatan upacara ini dilaksanakan secara virtual yang berpusat di Lobby Gedung Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, mengikuti upacara tersebut secara virtual di lapangan upacara Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang. Turut hadir dalam acara ini para Pimpinan Tinggi di jajaran Kanwil Kemenkumham Banten, serta tamu undangan dari instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Yasonna H. Laoly mengatakan “Sebagai insan pengayoman khususnya insan Imigrasi, tentunya harus selalu tanggap dan responsif menghadapi segala tantangan dan hambatan, maka dari itu mari bersama-sama di usia yang ke-72 tahun ini, kita perbaiki regulasi, kebijakan, standar, tata kelola pemerintahan, dan kompetensi sumber daya di Imigrasi, “apakah sudah responsif dengan kebijakan pemerintah secara nasional yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2022, dan Rencana Strategis Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020-2024”.

Yasonna juga berpesan kepada seluruh insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban dan semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu digaungkan oleh Insan Imigrasi.

Dalam kesempatan ini, Yasonna mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pimpinan Tinggi TNI/POLRI, Para Pimpinan Tinggi Kementerian/Lembaga, dan Para Pimpinan Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) beserta seluruh jajaran yang telah mendukung dalam melakukan pegendalian, pengawasan perlintasan/perbatasan negara serta pelayanan Keimigrasian. Yasonna berharap kedepannya, sinergi dan kerja sama ini terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia yang semakin aman, tertib, sejahtera, dan berkeadilan.

Setelah upacara, dilakukan acara Syukuran Peringatan HBI dimana dalam acara ini dilaksanakan beberapa kegiatan yang diantaranya adalah Doa Anak Bangsa, pemberian penghargaan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, launching program aplikasi M-Paspor dan Cekal Online, serta launching Buku Hukum Keimigrasian: Suatu Pengantar. (*/ril/fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait