PMI Bantu Persalinan Korban Terdampak Banjir 

BERIKAN BANTUAN: Petugas PMI Kota Serang menyerahkan bantuan kepada keluarga korban terdampak banjir.

SERANG- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang membantu persalinan korban terdampak banjir yang terjadi (1/3) lalu, di Posko Posko Pelayanan Kesehatan PMI yang telah beroperasi sejak 5 Maret lalu di Angsana 2 Kecamatan Kasemen.

Diketahui, pada Selasa (8/3) pukul 09.15 WIB datang Sanawiyah (41) tahun warga terdampak banjir yang tengah hamil dengan keluhan mules mules dan merasa keluar air sejak tiga hari lalu. Hasil pemeriksaan Bidan Kania Selaku petugas Posko Layanan Kesehatan PMI, diketahui bahawa yang bersangkutan hamil ke 6 persalinan dan 4x keguguran.

Bacaan Lainnya

Petugas posko Layanan Kesehatan PMI telah menyarankan agar ke Puskesmas atau Rumahsakit, karena di posko tempat yang kurang memadai. Namun pasien menolak meskipun mau diantar dengan mobil layanan kesehatan PMI dan tetap meminta bantuan petugas posko untuk membantu persalinannya.

Petugas posko layanan infom konsen, dan petugas berkoordinasi dengan dokter Muamar selaku penanggung jawab layanan Kesehatan PMI Kota Serang serta berkoordinasi dengan bidan desa setempat agar dilakukan pertolongan dilakukan di posko.

Pukul 10.15 Sanawiyah merasa mulas semakin sering dan ingin BAB. Dilakukan pemeriksaan dengan hasil pembukaan lengkap. Dipimpin persalinan, melakukan asuhan kebidanan dengan sayang ibu. Pukul 10.15 WIB Petugas (bidan Kania dkk) di posko layanan kesehatan PMI berhasil membantu persalinannya dan lahirlah seorang bayi pria dengan normal dan sehat.

Ketua PMI Kota Serang Ade Rosi Khoerunnisa setelah mendapat laporan dari Posko Markas PMI merasa bersyukur tim PMI telah membantu persalinan salah satu korban terdampak banjir dan langsung memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp500.000 dan seperangkat perlengkapan bayi yang disampaikan oleh relawan PMI.(ril/red)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait