PHRI Kabupaten Serang Bantu Korban Banjir

Aksi peduli korban bencana banjir PHRI Kab Serang menuai plakat penghargaan dari Bupati Kabupaten Serang.

SERANG – Bencana banjir yang melanda Senin 1 Maret lalu masih menyisakan duka bagi masyarakat di Cinangka Kabupaten Serang. Bahkan hingga sepekan pascabanjir di sejumlah wilayah di perbatasan Kecamatan Padarincang dan Kecamatan Cinangka genangan air masih cukup tinggi.

Kondisi ini tentu membuat masyarakat kesulitan untuk beraktivitas. Tergerak melihat kondisi tersebut, Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kabupaten Serang, Senin 7 Maret 2022, kembali menyalurkan bantuan berupa sembako dan barang keperluan sehari hari seperti handuk, bantal, dan selimut.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Harian PHRI BPC Kabupaten Serang Doddy Fathurahman, baksos bencana banjir diinisiasi oleh para pengurus dan anggota PHRI yang kebanyakan adalah pengurus hotel di sepanjang Anyer-Cinangka. “Dalam sepekan ini kami juga menyumbangkan barang-barang keperluan dapur umum dan keperluan sehari-hari.

Perwakilan PHRI Kab Serang usai menyerahkan bantuan Tahap II, Senin 7 Maret 2022. Tampak genangan air masih merendam kawasan di perbatasan Padarincang dan Cinangka tersebut.

Semoga penyaluran bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir,” papar Doddy.

Pada sisi lain, seperti juga menjadi harapan masyarakat, PHRI meminta pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk menyiapkan sisteim drainase yang lebih baik. Dengan begitu di masa mendatang bencana banjir tidak lagi terjadi di setiap musim penghujan.

Baksos PHRI Kab Serang dengan menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Serang ini adalah kali kedua berlangsung sejak banjir menerjang sepekan lalu. Aksi tersebut disambut baik Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah dengan memberikan plakat penghargaan. Plakat diberikan bersamaan penyaluran bantuan pertama pekan lalu di Pendopo Kantor Bupati. (ril/fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait