Pengurus DPC Repdem Cilegon Dilantik

Ketua DPC PDIP Cilegon Reno Yanuar (dua dari kiri) didampingi Sekjen DPN Repdem Abe, Ketua DPD Repdem Banten Ronal Adelius (kanan) saat Rekercab DPC Repdem Cilegon di Sekretariat DPC PDIP Cilegon, Minggu (30/1).

CILEGON – Pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) DPC Kota Cilegon resmi dilantik, Minggu (30/1). Pelantikan dilakukan langsung oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem, di sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon.

Ketua Umum DPN Repdem Wanto Sugito mengatakan, DPC Repdem Cilegon harus mampu menjadi organisasi sayap PDI Perjuangan yang konsisten melakukan advokasi dan pendampingan terhadap masyarakat miskin. Karena Repdem lahir dari rahim aktivis pergerakan reformasi, dan ditugaskan oleh Megawati untuk menggalang pekerja sektoral baik buruh, pedagang, mahasiswa dan lainnya. “Bersinergilah yang baik demi kemenangan hattrick PDI Perjungan pada pemilu 2024 dan kemenangan PDI Perjuangan di Cilegon khususnya, serta wajib melaporkan segala aktivitas repdem kepada dpc pdip cilegon,” kata Wanto melalui sambungan telepon kepada Banten Ekspres.

Bacaan Lainnya

Sementara Ketua DPD Repdem Banten, Ronald Christian Adelius, mengatakan, Repdem fokus untuk membahas basis-basis sektoral dan fokus untuk memenangkan PDI Perjuangan.
“Anggota Repdem ini merupakan kader pekerja yang berbasis diantaranya buruh, petani, nelayan, kaum miskin kota, kaum milenial dan mahasiswa. Mereka adalah sebagai gerakan sayap Partai PDI Perjuangan yang tergabung dalam Repdem, ” kata Ronald C, Adelius..

Ia menuturkan, Repdem sebagai sayap Partai, khususnya di Banten baru terbentuk di 3 Kabupaten/Kota. Pihaknya menargetkan agar pembentukan Repdem selesai jelang tahapan Pemilu yang direncanakan digelar pada Juni 2024.
“Pembentukan Repdem ini juga bagian dari konsolidasi sayap relawan PDI Perjuangan di Banten. Dan target kami adalah hattrick kemenangan PDIP secara menyeluruh di Indonesia serta penambahan kursi PDI Perjuangan di Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Reno Yanuar mengatakan, Repdem sebagai sayap partai PDI Perjuangan harus terus berjuang untuk kemaslahatan masyarakat Cilegon. Repdem juga, kata Reno merupakan salah satu sayap relawan yang bersama PDI Perjuangan. Pihaknya juga akan mengucurkan dana kepada Repdem sebesar Rp 200 juta untuk pembuatan koperasi. Dimana peran koperasi tersebut untuk mensejahterakan anggotanya.
“Saya meminta kepada Repdem DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon agar terus melakukan komunikasi. Karena politik itu adalah sebuah seni komunikasi,j adwalkan rapat seminggu dua kali. Saya meminta agar Repdem Kota Cilegon membuat proposal pembentukan koperasi. Karena koperasi merupakan ujung tombak UMKM, dimana anggota Repdem harus ikut serta membantu serta memulihkan ekonomi masyarakat melalui koperasi,” ucap Reno Yanuar.

Ketua Repdem Cilegon, Bentar Marino ketika dikonfirmasi, dirinya siap mengemban amanah menjadi Ketua Repdem Cilegon. Sebagai kaum milenial, ia mengajak kepada kalangan muda agar ikut serta dan bergabung untuk menjadi perubahan dan menjadi salah satu organ sayap PDI Perjuangan. “Apa yang disampaikan oleh DPN serta DPD Repdem Banten, kami akan patuh dan taat.Terlebih Ketua DPC PDI Perjuangan support apa yang telah diperintahkan. Intinya Repdem siap sebagai sayap partai untuk memberikan kontribusi kepada PDI Perjuangan Kota Cilegon,” ungkap Bentar.

Hadir dalam pelantikan DPC Repdem Kota Cilegon, Sekjen DPN Repdem Abe, Pengurus DPN Repdem Jack, sejumlah Pengurus DPD Repdem Banten. (Ril/Fan)

Cek artikel bantenekspres.co.id yang Anda minati di: Google News

Pos terkait